Nissan Akan Kenalkan 2 Mobil Listrik dan Model Terbaru di Shanghai

Oleh: Fahlemi Faradela - 2 April 2019
Nissan akan memperkenalkan 2 mobil listrik terbaru di Shanghai Internasional Automobile Exhibition 2019, pada 18-25 April mendatang.
tirto.id - Produsen otomotif multinasional asal Jepang, Nissan akan menyingkap dua konsep mobil listrik dan model-model sedan dengan desain dan teknologi terbaru pada pameran Shanghai Internasional Automobile Exhibition 2019, pada 18-25 April mendatang.

“Sedan-sedan terbaru itu akan menampilkan desain khas Nissan yang dilengkapi serangkaian teknologi Nissan Intelligent Mobility,” kata Nissan, Selasa (2/4/2019).

Dua model konsep mobil dari Nissan yang akan dipajang adalah Nissan IMQ, sebuah mobil lintas medan (crossover) berteknologi e-POWER yang menggabungkan drivetrain listrik dengan mesin.

Nissan telah meluncurkan konsep IMQ sejak bulan maret lalu. IMQ adalah sebuah teknologi canggih dan karya desain yang memberi sinyal arah generasi crossover.

Teknologi IMQ ini diluncurkan di Geneva International Motor Show. Teknologi canggih yang memadukan warisan jepang dengan teknologi yang berpusat pada pengemudi.

IMQ adalah generasi terbaru dari e-POWER, system penggerak motor listrik 100 persen yang menghasilkan akselerasi linear instan.

Melansir dari laman Nissannews, teknologi IMQ ini juga dilengkapi dengan versi protoripe canggih dari system bantuan pengemudi ProPILOT.

Model ini juga menampilkan teknologi Nissan Invisible-to-Visible, yang di luncurkan pada Januati 2019 lalu pada pameran dagang CES. IMQ ini juga menawarkan kinerja yang kuat dan gesit dengan desain yang agresif dan futuristic.

Tidak hanya itu, Nissan juga mendefinisakn IM sebagai segmen kendaraan terbaru, yakni sedan sport dengan posisi ground clereance yang ditinggalkan serta bertenaga dengan 100 persen listrik dengan posisi baterai di bawah bodi mobil.

Mobil ini juga menawarkan kabin yang luas. Mobil listrik ini juga menawarkan performa tinggih yang berbeda dari mobil sport bermesin konvensional.


Baca juga artikel terkait MOBIL LISTRIK NISSAN atau tulisan menarik lainnya Fahlemi Faradela
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Fahlemi Faradela
Editor: Yandri Daniel Damaledo