Night Mode, Fitur Flagship Xiaomi Segera Hadir di Redmi Note 7

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mi MIX 3, Mi 8, Mi MIX 2S, dan Pocophone F1 merupakan deretan flagship Xiaomi yang memiliki fitur Night Mode.
tirto.id - Fitur Night Mode, yang memungkinkan kamera menghasilkan foto lebih baik dalam kondisi low-light, segera mendarat di Xiaomi Redmi Note 7.

Informasi tersebut diungkap akun resmi MIUI di media sosial Weibo belum lama ini. Sebenarnya, Night Mode bukan fitur baru.

Sebelumnya, Xiaomi sudah menghadirkan fitur ini lebih dulu ke perangkat flagship-nya, seperti Mi MIX 3, Mi 8, Mi MIX 2S, dan Pocophone F1.

Sebagai informasi, fitur semacam ini juga dimiliki oleh smartphone flagship dari brand lain, seperti Google Pixel dan Huawei.

Cara kerja Night Mode di Redmi Note 7, menurut XDA-Developers dikutip Senin (21/1/2019), mengambil 8 buah foto dalam satu waktu dengan eksposure yang berbeda.

Kemudian, 8 foto tersebut digabungkan jadi sebuah foto yang terang, lebih detail, dan minim noise saat low-light atau redup cahaya.

Kehadiran Night Mode di Redmi Note 7 tentunya kian meningkatkan performa kameranya. Sayangnya, akun Weibo Xiaomi tak mengungkap detail kapan fitur baru ini tersedia. Biasanya, bakal disuntikkan melalui update software berikutnya via Over The Air (OTA).

Sebelumnya, Redmi Note 7 menggunakan resolusi penuh 48MP untuk foto pada siang hari. Ketika malam hari, teknologi 4-in-1 pixel binning membuat kualitas foto lebih baik kendati resolusi menurun jadi 12MP.

Kemampuan kamera Redmi Note 7 cukup menonjol lantaran dibekali kamera belakang ganda. Pertama, berkekuatan 48MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 berukuran 1/2 inci 0.8um piksel didukung fitur PDAF dan LED flash. Kedua, berkekuatan 5MP berfungsi sebagai AI dan depth sensor.

Untuk kamera depan, Redmi Note 7 mengandalkan resolusi 13MP yang siap memuaskan hasrat foto selfie. Sementara untuk menunjang aktivitas keseharian pengguna, smartphone ini dibekali baterai 4000mAh yang didukung fitur Quick Charge 4.0.

Performa Redmi Note 7 cukup kencang di kelas mainstream berkat sokongan chipset Snapdragon 660 AIE berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz, yang dipadukan RAM 3GB, 4GB, atau 6GB. Sisi grafis, Redmi Note 7 cukup mumpuni berkat dukungan GPU dari Adreno 512.

Adapun Redmi Note 7 merupakan smartphone pertama Redmi setelah berpisah dari Xiaomi jadi sub-brand mandiri. Diperkenalkan di Cina pada 10 Januari lalu, Redmi Note 7 dijual mulai Rp2 juta untuk varian terendah, 3GB/32GB.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi