Nicole Kidman Dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di SAG Awards 2018

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 22 Januari 2018
Dalam kesempatan tersebut, Nicole meminta kepada para pelaku industri film untuk mengedepankan kisah-kisah perempuan.
tirto.id - Aktris Nicole Kidman mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik untuk serial televisi dalam ajang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) 2018 untuk perannya dalam serial televisi "Big Little Lies".

Dia menggunakan momen itu tak hanya untuk mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung karirnya, tetapi juga memohon kepada pelaku dalam industri hiburan terus mengedepankan kisah-kisah para perempuan.

"Aku mohon agar industri tetap berada di belakang kami karena cerita kami bisa diceritakan. Ini baru awal dan aku sangat bangga menjadi bagian dari komunitas yang memicu perubahan ini," kata Kidman.

"Aku mohon para penulis, direktur, pihak studio dan pemilik modal bisa tertarik kepada kisah kami. Kami telah membuktikan bahwa kami dapat melakukan hal ini. Kami bisa terus melakukan ini, tapi hanya dengan dukungan dari industri ini," sambung dia.

Kidman tak gugup saat itu, padahal dia bekerja hingga pukul 01.00 sehari sebelumnya dan menderita flu.

"Aku ingin bilang, Reese Witherspoon, Laura Dern, rekan-rekan akting-ku yang berbakat. Lalu Susan Sarandon dan Jessica Lange, aku menghormati kalian. Aku telah belajar dari kalian. Meryl Streep, Jane Fonda, Judy Davis, Isabelle Huppert, Shirley MacLaine, Judi Dench. Daftar ini sangat panjang dan aku ingin menyebutkan semuanya tapi tak bisa. Aku ingin mengucapkan terima kasih atas kinerja kalian untuk karir kalian," tutur Kidman.

Tentu saja, dia juga menghaturkan terima kasih pada suaminya, Keith Urban dan anak-anak mereka.

"Dan untuk keluargaku, aku bukan apa-apa tanpa kalian. Ini sebuah berkah. Terima kasih untuk semua aktor yang memberiku kesempatan untuk mengatakan ini," pungkas Kidman seperti dilansir laman Eonline.

Ajang penghargaan Screen Actors Guild Award atau yang juga dikenal SAG Awards baru saja digelar Senin 21 Januari 2018. Acara yang di pandu oleh aktris Kristen Bell itu berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, pukul 05.00 waktu setempat.


Baca juga artikel terkait SCREEN ACTORS GUILD AWARDS atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Sumber: antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight