New Line Cinema Umumkan Hello Kitty akan Difilmkan

Oleh: Alifa Justisia - 6 Maret 2019
New Line Cinema bekerja sama dengan Sansiro dan FlynnPictureCo bakal menghadirkan film yang mengusung karakter Hello Kitty.
tirto.id - New Line Cinema mengumumkan telah memperoleh hak untuk memfilmkan Hello Kitty pada Selasa (5/3/2019).

Dikutip dari Deadline, film Hello Kitty ini akan dibuat dalam bahasa Inggris. Dalam produksinya, New Line Cinema bakal bekerja sama dengan Sansiro dan FlynnPictureCo.

New Line mengatakan akan segera memulai mengerjakan naskah untuk membuat film Hello Kitty. Ikon kucing berusia 45 tahun itu sebelumnya belum pernah difilmkan, seperti yang diwartakan oleh The Associated Press.

"Saya sangat senang bahwa Hello Kitty dan karakter Sanrio populer lainnya akan membuat debut Hollywood mereka," kata pendiri, Presiden dan CEO Sanrio Shintaro Tsuji dalam laman Variety.

"Hello Kitty telah lama menjadi simbol persahabatan dan kami berharap film ini akan menumbuhkan lingkaran persahabatan di seluruh dunia," tambah Tsuji lagi.

Richard Brener dan Carolyn Blackwood dari New Line Cinema mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama “Kami sangat senang bisa bermitra dengan Sanrio dan FlynnPictureCo. mengembangkan film untuk ikon yang berharga ini, "

Variety menuliskan, Beau Fynn selaku produser Skyscraper, San Andreas dan Journey to the Center of the Earth bakal memproduseri film Hello Kitty. Ia merasa terhormat karena dapat mewujudkan ikon kucing berpita ini dalam bentuk film.

"Hello Kitty telah menjadi salah satu karakter paling dicintai di seluruh dunia selama empat puluh tahun terakhir," kata Beau Fynn.

Hello Kitty awalnya dirancang pada tahun 1974 dan diperkenalkan dalam bentuk dompet koin setahun kemudian. Saat ini kartun tersebut tersebar di 130 negara dengan lebih dari 50.000 produk yang berbeda setiap tahun.

Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Alifa Justisia
Penulis: Alifa Justisia
Editor: Yantina Debora
DarkLight