Netflix Rilis Trailer The Two Popes, Film Tentang Paus di Vatikan

Oleh: Sirojul Khafid - 30 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Netflix rilis trailer film yang berkisah soal kehidupan Paus di Vatikan The Two Popes
tirto.id - Netflix rilis trailer The Two Popes, film tentang kehidupan dua Paus, pada Kamis (29/8/2019). Pada tahun 2012, setelah Kardinal Bergoglio frustasi dengan arahan gereja, dia meminta izin Paus Benediktus XVI untuk pensiun.

Sebelumnya terungkap skandal gereja yang cukup menggemparkan dunia. Namun bukannya diperbolehkan untuk pensiun, Kardinal Bergoglio justru menggantikan Paus Benediktus XVI sebagai Paus yang baru. Saat ini Kardinal Bergoglio disebut sebagai Paus Francis.

Dua orang ini sebenarnya memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Kardinal Bergoglio merupakan seorang pengkritik yang keras. Namun dalam keadaan yang tidak biasa ini, Paus Benediktus memilih berdiskusi dengan Kardinal Bergoglio dan mengungkapkan rahasia masa lalu yang mengguncang fondasi gereja. Semua untuk kebaikan miliaran masyarakat kristiani.

Trailer dibuka dengan permainan piano lagu The Beatles oleh Paus Benediktus. Sembari tetap memegang piano, Paus Benediktus dan Kardinal Bergoglio sedikit membahas The Beatles.

“Kamu pikir kamu tahu lebih baik,” kata Paus Benediktus. “Mereka tidak lagi bagian dari dunia ini,” kata Kardinal Bergoglio dilanjutkan adegan Paus yang menyapa ribuan orang di luar ruangan.

“Anda tahu, hal yang paling sulit adalah mendengarkan. Mendengarkan suaranya. Suara Tuhan,” kata Paus Benediktus pada Kardinal Bergoglio.

Beberapa adegan berikutnya memperlihatkan kehidupan Paus Benediktus di dalam gereja dan Kardinal Bergoglio di luar gereja, salah satunya menonton pertandingan sepak bola di bar.

“Ada pepatah, Tuhan selalu mengoreksi satu Paus dengan mengahadirkan orang lain sebagai representasi ke dunia. Saya ingin melihat koreksi saya,” kata Paus Benediktus pada Kardinal Bergoglio di ujung trailer.

Paus Benediktus diperankan oleh Anthony Hopkins, sementara Kardinal Bergoglio diperankan oleh Jonathan Pryce. Anthony Hopkins merupakan penerima penghargaan Oscar sebagai Aktor Utama Terbaik tahun 1992, melalui film The Silent of the Lambs.

Film yang berada dalam naungan studio produksi Netflix ini, diarahan sutradara asal Brazil, Fernando Meirelles. Sementara Anthony McCarten bertindak sebagai penulis naskah.

Fernando Meirelles pernah masuk dalam nominasi Oscar kategori Sutradara Terbaik tahun 2004, melalui film Cidade de Deus. Sebelum menulis untuk film ini, Anthony McCarten telah menulis naskah untuk film Bohemian Rhapsody (2018), Darkest Hour (2017), The Theory of Everything (2014), dan Death of a Superhero (2012).

Melansir The Hollywood Reporter, The Two Popes akan tayang perdana di Telluride Film Festival. Setelah itu film ini akan tayang di bioskop pada 27 September dan Netflix pada 20 Desember.

Seperti diwartakan Screenrant, selain film The Two Popes, tahun ini Netflix akan merilis beberapa film menarik lainnya. Beberapa di antaranya The Laundromat (di bioskop 7 September, di Netflix 18 Oktober), Dolemite Is My Name (di bioskop 4 Oktober, di Netflix 28 Oktober), The King (di bioskop 11 Oktober, di Netflix 1 November), dan Marriage Story (di bioskop 6 November, di Netflix 6 Desember).


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight