Netflix Gelontorkan Dana $15 Miliar untuk Buat Film Original

Oleh: Adrian Samudro - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Netflix dikabarkan akan meningkatkan kualitas konten mereka dengan memproduksi film original dan menggelontorkan dana sebesar 15 miliar dolar AS.
tirto.id - Netflix dikabarkan menggelontorkan dana sekitar 15 miliar dolar AS untuk konten Netflix Originals miliknya.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan konten berkualitas setara Hollywood bersama dengan kreator ternama seperti Ryan Murphy, Shonda Rhimes dan bahkan Obama.

The Wall Street Journal melaporkan, raksasa streaming ini menginvestasikan lebih dari 520 juta dolar untuk membuat tiga film beranggaran besar.

Namun, dengan dana sebesar itu sejumlah orang menyebut Netflix tidak realistis karena film - filmnya hanya untuk ditayangkan melalui platformnya bukan di layar lebar.

Sejumlah film dengan berbudget besar ini direncanakan akan dirilis sebelum akhir tahun. Beberapa diantaranya disebut kemungkinan akan bersaing dalam penghargaan Oscar tahun depan.

Berikut adalah daftar film Netflix berbudget besar yang dilansir dari HuffPost.

1. The Irishman

The Irishman, film yang akan memulai debutnya pada 27 September di New York Film Festival ini dilaporkan telah menghabiskan biaya sebesar 200 juta dolar AS.

Film ini mengangkat kisah nyata dari seorang tokoh bernama Frank Sheehan, seorang pemimpin serikat pekerja yang bekerja dengan kejahatan terorganisir di Timur Laut.

Selain itu, film arahan Martin Scorsese ini juga kemungkinan akan melibatkan kisah sesama pekerja, Jimmy Hoffa, yang hilang secara misterius.

2. The Laundromat

Film arahan sutradara Steven Soderbergh ini disebut juga sebagai film dengan budget besar.
The Laundromat akan memulai debutnya di Venice Film Festival dan akan dirilis akhir 2019 di Netflix.

3. The King

The King, menceritakan tentang seorang pangeran muda, yang diperankan oleh Timothée Chalamet, harus memerintah sebuah kerajaan Inggris setelah kematian ayahnya.

Setelah dinobatkan sebagai raja, sang pangeran muda itu mendapat julukan sebagai Raja Henry V.
Dengan diangkat berdasarkan cerita kerajaan klasik tersebut, Netflix dikabarkan menggelontorkan dana yang besar untuk adegan pertarungan, kostum pemeran dan latar tempatnya.

4. 6 Underground

Film garapan sutradara Michael Bay ini menceritakan mengenai enam miliarder yang memalsukan kematian mereka untuk mulai memerangi kejahatan dengan perlakuan main hakim sendiri.

Dibintangi oleh Ryan Reynolds, Dave Franco, dan Mélanie Laurent, film yang dijadwalkan rilis akhir 2019 ini disebut membutuhkan banyak senjata, efek ledakan, dan keperluan lainnya yang menelan biaya sekitar 150 juta dolar AS.

5. Klaus

Ini adalah film animasi asli pertama Netflix. Dengan hadirnya film ini, perusahaan raksasa streaming tersebut mengharapkannya untuk masuk ke dalam nominasi Oscar.

Film dengan perkiraaan budget sebesar 40 juta dolar AS ini menceritakan tentang seorang laki - laki yang ditugaskan untuk menjaga kantor pos di kota terpencil dan dingin.

Namun, setelah berulang kali gagal untuk mengajak warga kota berkirim surat ditempatnya, dia menemukan seorang pembuat mainan bernama Klaus yang sedang bersembunyi.

6. Red Notice

Awal bulan lalu, Netflix telah menyutujui untuk mengeluarkan dana hampir 200 juta dolar AS untuk membuat film laga yang akan dibintangi oleh Dwayne Johnson ini.

Selain Dwayne, film yang dijadwalkan memulai produksinya tahun depan tersebut juga akan dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Gal Gadot.




Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight