NCT Dream Akan Konser di Jakarta 1 Maret 2020, Tour The Dream Show

Oleh: Maria Ulfa - 23 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
NCT Dream akan konser Tour The Dream Show di Jakarta pada 1 Maret 2020.
tirto.id - Boy group Korea Selatan, NCT Dream akan menemui penggemarnya di Indonesia dengan menggelar konser bertajuk “NCT Dream Tour The Dream Show” di Istora Senayan, Jakarta pada 1 Maret 2020.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pihak promotor, Mecima Pro (MCP) pada Kamis (22/1/2020) melalui akun Instagram resmi mereka @mecimapro.

“ANNOUNCEMENT NCT Dream Tour “The Dream Show” di Jakarta, Minggu, 1 Maret 2020 pukul 15.00 WIB di Istora Senayan. NCTzen [penggemar NCT], nantikan detail terkait penjualan tiket,” tulis akun @mecimapro.

Ini merupakan kunjungan pertama NCT Dream ke Indonesia pada 2020. Beberapa waktu lalu mereka sempat mengisi acara konser ulang tahun Transmedia pada 14 Desember 2019 di Trans Studio Cibubur.

NCT Dream sendiri telah memulai tur ini sejak tahun lalu dengan menggelar konser tunggal di Seoul, Korea Selatan pada 16-17 November 2019.

NCT Dream juga mulai mengunjukkan pengaruh global mereka dengan melakukan kolaborasi bersama boy group Amerika-Kanada, PRETTYMUCH lewat lagu “Up to You” yang dirilis pada 22 November 2019 lalu.

PRETTYMUCH adalah boy group yang dibentuk oleh Simon Cowell, dan terdiri dari 5 personel, yakni Brandon Arreaga, Zion Kuwonu, Nick Mara, Edwin Honoret dan Austin Porter.

Tak hanya itu, sebelumnya, NCT Dream juga telah membuktikan popularitas dan pengaruh mereka di dunia karena berhasil terpilih sebagai artis Asia pertama yang masuk dalam daftar "21 Under 21: Music’s Next Generation" Billboard 2019.

NCT Dream bersanding dengan sederet artis lain seperti Billie Eilish, Lil Nas X, Daya, Why Don't We, dan lain-lain, demikian seperti dikutip Soompi.

Berdasarkan daftar top 21 artis yang dirilis, NCT Dream berhasil menduduki posisi ke-13 dengan total streaming sebanyak 75,5 juta. Posisi tersebut berhasil mengalahkan jajaran artis internasional lainnya yang juga masuk dalam daftar tersebut sejak tahun lalu seperti Sabrina Carpenter, Willow Smith, hingga Pretty Much.

Tahun sebelumnya, boy group ini juga masuk dalam daftar yang sama dan bersanding dengan jajaran artis internasional lainnya seperti Shawn Mendes, Jaden Smith, Lil Pump, hingga Khalid. Bedanya, jika tahun 2018 mereka berhasil masuk dalam daftar ke-20, maka pada tahun 2019 NCT Dream naik 7 peringkat dan menempati posisi ke-13.

NCT Dream merupakan sub unit dari boy group NCT yang dibentuk berdasarkan batas usia personel antara 17 hingga 19 tahun. Sub unit ini memulai debutnya pada tahun 2016 dengan personel Mark, Chenlee, Haechan, Jaemin, Jeno, Jisung, dan Renjun. Namun pada akhir tahun 2018, Mark resmi lulus dari NCT Dream karena umurnya telah menginjak 20 tahun.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight