NCT 127 Raih Penghargaan Khusus di Indonesia Television Award 2019

Oleh: Syarifah Aini - 25 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Boyband asuhan SM Entertainment, NCT 127, raih Special Award di ITA 2019.
tirto.id - Boy group asal Korea Selatan NCT 127 menyabet penghargaan “Special Award” dalam ajang Indonesia Television Award (ITA) yang digelar di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Melansir saluran YouTube resmi ITA, Rabu (25/9), delapan personel NCT 127 turut hadir dalam penyerahan penghargaan yang digelar di studio RCTI+MNC Studio kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat ini.

Pengumuman pemenang itu disampaikan langsung oleh ketiga MC acara, yaitu Luna Maya, Raffi Ahmad, dan Hendra Herlambang.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut, trofi kemenangan "Special Award" diberikan langsung oleh Kepala MNC Group, Hary Tanoesoedibyo.

“Penghargaan yang kami terima ini adalah penghargaan yang sangat berarti. Dan kami percaya bahwa kami berhasil meraih ini semua berkat dukungan dan cinta yang telah diberikan oleh penggemar kami di Indonesia," kata Taeyeong mewakili 7 rekannya di atas panggung.

"Special Award" yang diraih NCT 127 diberikan bukannya tanpa sebab. Doyoung dan rekan-rekan telah mengukir sederet prestasi, seperti Asia Artist Awards 2017 (Best Rookie Awards), GAON Chart Music Awards 2017 (New Artist of The Year), Golden Disk Awards 2017 serta 2019 (New Artist of The Year dan Disk Bonsang 2019), dan masih banyak lagi.

ITA merupakan ajang penghargaan tahunan yang digagas pertama kali oleh RCTI pada 2016. Gelaran ini sebagai bentuk apresiasi terhadap program televisi, insan pertelevisian, serta insan musik di Indonesia.

Dilansir dari situs web resmi Indonesia TV Awards, ajang penghargaan ITA 2019 menghadirkan 12 kategori yang terbagi 7 kategori program televisi dan 5 kategori individu.

Program dan individu yang berhak masuk menjadi nominasi ITA 2019 adalah mereka yang tayang di periode Juli 2018 sampai dengan Juni 2019. Penentuan nominasi dari kategori ITA 2019 survei TOP OF MIND pemirsa mengenai program televisi dan insan pertelevisian terpopuler dari semua channel TV yang ada di Indonesia.

Adapun survei itu dilakukan oleh lembaga independen Roy Morgan dengan cakupan wilayah survei ITA 2019 yaitu di 28 kota dari 17 provinsi dengan jumlah sampel mencapai 1.700 responden.

Penyelenggara juga menggaet partisipasi pemirsa dalam menentukan pemenang dengan melakukan voting melalui media sosial media serta situs web Indonesiantvawards.com.

Selain menerima piala "Special Award", NCT 127 juga menampilkan beberapa karya popularnya seperti lagu “Fire Truck,” “Cherry Bomb,” “Regular,” hingga lagu terbaru bertajuk “Superhuman.”


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight