Natalan di Rutan KPK: Eks Bupati Talaud hingga Presdir Lippo Group

Oleh: Andrian Pratama Taher - 25 Desember 2019
18 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar kebaktian Natal di Rutan K4 KPK.
tirto.id - Sekitar 18 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar kebaktian Natal di Rutan K4 KPK, Rabu hari ini (25/12/2019). Kebaktian dipimpin oleh beberapa pendeta.

"Hari ini, Rabu, 25 Desember 2019 di rutan K4, 18 orang tahanan yang beragama Nasrani melalukan kebaktian Natal yang dipimpin oleh pendeta Susy Theresia, Maartje E.L, Nancy Shirley B, Irwan Poernomo, Djefri Estivanus K dan Sihol Pardamean," Kata Kabag Biro Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak dalam keterangan tertulis.

Yuyuk mengatakan ke-18 narapidana langsung kembali ke masing-masing rutan, yakni Rutan C1, Rutan Guntur, dan Rutan K4. Usai kebaktian, para tahanan diberi kesempatan kunjungan sejak pukul 09.00 hingga 12.00.

Tahanan beragama Nasrani yang merayakan Natal bersama di K4 di antaranya adalah mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip dan eks Presiden Direktur Lippo Group Bartholomeus Toto.

Freddy Lumban Tobing, Markus Nari, Makmur, David Manibui, Sendy Pericho serta Nelly Margaretha juga hadir dalam kebaktian.

Ada pula napi koruptor lain yakni Benhur Lalenoh, Budi Winarto, Mikael Kambuaya, Simon Susilo, Soetikno Soedarjo, Aleksius, Alvin Suherman, Chandra Suwanda, Kock Meng, dan Suheri Terta.

Baca juga artikel terkait PERAYAAN NATAL 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Hendra Friana
DarkLight