Nama Fandom ENHYPEN dan Artinya yang Diumumkan Hari Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 9 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
ENHYPEN mengumumkan nama fandom mereka dan artinya pada hari ini.
tirto.id - Boy group ENHYPHEN hari ini, Jumat (9/10/2020) telah memiliki nama fandom atau klub penggemar resmi. Grup bentukan survival show "I-LAND" ini mengumumkan ENGENE sebagai nama fandom mereka.

Nama tersebut dipilih dari saran penggemar, dan memiliki dua arti. Yang pertama adalah bahwa penggemar ENHYPEN adalah "mesin" yang memungkinkan mereka untuk tumbuh dan maju.

Yang kedua, nama ENGENE berarti ENHYPEN dan penggemar "berbagi DNA yang sama untuk terhubung, berkembang, dan tumbuh bersama."

ENHYPEN dibentuk pada tanggal 18 September lewat program yang ditayangkan Mnet, I-LAND. Setelah grup dibentuk, pada 2 Oktober lalu, tujuh anggota mengadakan siaran langsung di Naver V untuk mengobrol dengan penggemar mereka.

“Saya baru saja memikirkan sesuatu. Ada sesuatu yang kita semua — bukan hanya saya — ingin mengatakannya sejak lama. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengatakannya," ujar Jake dalam siaran tersebut, seperti dikutip Soompi.

ENHYPEN diproduksi oleh BELIF +, perusahaan gabungan (joint venture) antara CJ ENM dan Big Hit Entertainment, dan selama "I-LAND", grup Big Hit Labels BTS, SEVENTEEN, dan TXT semuanya membuat penampilan khusus di acara tersebut.

BTS dan TXT menghadiri acara final acara tersebut, di mana mereka menyemangati para kontestan dengan kata-kata dukungan yang membesarkan hati setelah menonton pertunjukan mereka.

BTS juga mampir di asrama kontestan pada awal acara untuk berbagi beberapa saran dan memberi mereka hadiah. Sementara itu, SEVENTEEN bertemu langsung dengan kontestan untuk mengevaluasi tarian mereka.

Jake dan Sunoo melanjutkan ucapan Jake dalam VLive tersebut, "Kami benar-benar ingin berterima kasih kepada BTS, SEVENTEEN, dan TXT, yang telah memberi kami begitu banyak dukungan selama pertunjukan."

Jungwon menimpali, "Mereka secara pribadi datang untuk menghibur kami," dan Jake melanjutkan, "Kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengatakan ini, tapi kami benar-benar ingin memberi tahu mereka, 'Terima kasih.'"

"Saya pikir dukungan mereka benar-benar menjadi sumber kekuatan yang besar bagi kami," ujar Jay.

Sunghoon berkomentar, "Mereka benar-benar mendukung kami dan membantu kami." Dan Sunoo menambahkan, "Sungguh suatu kehormatan."

"Mereka membantu kami selama waktu yang sangat sulit," kenang Jake sambil tertawa, yang disetujui Jungwon, "Kami sedang melalui masa yang sangat sulit saat itu, dan itu memberi kami begitu banyak kekuatan."

Ni-ki menambahkan, "Mengingat semua dukungan yang mereka berikan kepada kami, kami akan bekerja lebih keras untuk menjadi ENHYPEN yang melakukan pekerjaan dengan baik di masa depan."

Grup baru ini beranggotakan tujuh orang, yaitu Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon, dan Sunoo. BELIF + menargetkan ENHYPEN untuk debut sebelum akhir tahun 2020.

Pada tanggal 19 September, perusahaan tersebut merilis jadwal promosi pra-debut yang mengungkapkan apa yang dapat dinantikan oleh penggemar dari grup untuk bulan Oktober 2020.


Baca juga artikel terkait ENHYPEN atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight