Naik Damri Menuju Bandara YIA Kulon Progo Gratis Sampai 12 Mei

Oleh: Irwan Syambudi - 7 Mei 2019
Devy mengatakan armada Damri ini disediakan gratis mulai 6 Mei 2019 sampai dengan 12 Mei 2019.
tirto.id - PT Angkasa Pura (AP) I menyediakan transportasi penunjang menuju Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulon Progo setelah beroperasi minimum.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I Devy Suradji mengatakan, pihaknya menyediakan shuttle dan bus Damri gratis bagi para penumpang. Hal itu berkat kerja sama dengan Perum Damri

Tidak hanya yang mendarat di YIA, para penumpang yang hendak terbang via YIA juga disediakan armada Damri gratis.

"Supaya kenyamanan penumpang itu tidak hanya saat dia sedang ada di bandara, tetapi menuju dan sudah sampai ke destinasi. [Kami sediakan armada Damri] gratis tinggal bawa boarding pass. Itu haknya penumpang," kata Devy Suradji saat ditemui di YIA, Selasa (7/5/2019).

Devy mengatakan armada Damri ini disediakan gratis mulai 6 Mei 2019 sampai dengan 12 Mei 2019. Sejumlah rute yang dilayani di antaranya adalah YIA ke Yogyakarta, Magelang, Borobudur, Purworejo, Kebumen, Stasiun Wojo dan sebaliknya.

Ia menekankan bahwa armada Damri ini disediakan gratis bagi penumpang yang memegang tiket pesawat dan boarding pass. Sehingga, kata dia, jika tidak memiliki boarding pass, maka akan dikenakan tarif normal.

Tarif normal untuk masing-masing rute di antaranya menuju dan dari Stasiun Wojo Rp10.000; Magelang Rp50.000; Borobudur Rp75.000; Purworejo Rp20.000; Kebumen Rp50.000; dan Yogyakarta Rp40.000.

Selain Damri, kata Devy, PT KAI juga menyediakan kereta menuju bandara dengan pemberhentian terakhir di Stasiun Wojo atau Stasiun Wates yang berangkat dari stasiun pertama yakni Stasiun Maguwoharjo.

"PT KAI juga menyediakan harga diskon untuk kreta menuju bandara," kata dia.


Baca juga artikel terkait BANDARA KULON PROGO atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight