My Fellow Citizens Episode 27-28 Trans TV: Jung Kook Lawan Hoo Ja?

Oleh: Maria Ulfa - 23 Mei 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis My Fellow Citizens episode 27 dan 28 yang akan tayang sore ini, Kamis (23/5/2019) di Trans TV pukul 17.45 WIB.
tirto.id - Drama Korea My Fellow Citizens telah memasuki episode 27 dan 28 yang akan tayang sore ini, Kamis (23/5/2019) di Trans TV pukul 17.45 WIB.

Pada episode 25 dan 26 My Fellow Citizens yang tayang kemarin, Yang Jung Kook akhirnya menang tipis dari Han Sang Jin dalam penghitungan suara saat hari pemilihan.

Jung Kook resmi menjadi anggota parlemen mengalahkan Sang Jin. Setelah kalah, Sang Jin menemui ibunya dan mengatakan untuk sementara ia akan istirahat dari dunia politik.

Selain itu, Kim Mi Young mulai kembali bekerja sebagai polisi setelah masa skors-ingnya habis.

Setelah resmi menjadi anggota parlemen, Park Hoo Ja memberi perintah kepada Jung Kook dan memintanya untuk berdiam diri saja di kantornya hingga saat regulasi tentang suku bunga dicabut.

Dikhawatirkan jika Jung Kook bertindak, ia akan menarik perhatian. Selain itu, Hoo Ja juga memberitahu Jung Kook tentang orang-orang di parlemen yang akan menggali latar belakang Jung Kook jika dirinya tidak berpihak kepada mereka.

Oleh karena itu, lebih baik dirinya jangan bertindak ceroboh dan jangan menarik perhatian.

Ternyata, keinginan Hoo Ja saat ini adalah meminta Jung Kook untuk ikut voting pencabutan regulasi suku bunga yang akan berimbas untuk bisnisnya.

Jika regulasi tersebut dicabut, Hoo Ja berjanji akan melepaskan Jung Kook dan mereka bisa hidup masing-masing.

Jung Kook mulai bergabung di parlemen dan ia diperlakukan sebagai anak buangan di sana, apalagi ia tidak memiliki partai koalisi.

Akan tetapi, Jung Kook mengaku kepada Mi Young bahwa ia diperlakukan dengan baik oleh orang-orang di Parlemen. Sementara Mi Young tahu Jung Kook berbohong.

Sementara, Mi Young sedang menyelidiki kasus penipuan dengan kartu ATM mati. Ternyata, ada warga yang juga melaporkan hal yang sama kepada Jung Kook. Warga telah berkali-kali meminta bertemu dengan anggota Parlemen Kim Nam Ah, tetapi selalu ditolak.

Akhirnya, walau ia diminta untuk tidak menarik perhatian, setelah meminta pendapat Kim Joo Myung, akhirnya ia memutuskan membantu para warga tersebut.

Saat akan menangkap penipu tersebut, Jung Kook dibantu oleh kepolisian yang dipimpin oleh Kim Mi Young. Setelah ditangkap, ternyata kasusnya tidak sesederhana itu.

Dari bukti yang dikumpulkan dan pernyataan para saksi, banyak anggota Parlemen yang terseret karena kasus suap. Mereka diselidiki karena menerima uang untuk menutupi transaksi penipuan tersebut.

Park Hoo Ja menjadi berang karena ia takut namanya akan terseret, sebab nama-nama anggota parlemen yang terlibat dengan penipu tersebut memiliki hubungan dengannya.

Ia kemudian meminta anak buahnya untuk mencari siapa yang telah berani membongkar kejahatan tersebut. Sementara Jung Kook tidak menyangka kejadiannya akan sebesar ini, mengingat para anggota parlemen banyak yang akhirnya mengundurkan diri.

Jung Kook Lawan Park Hoo Ja?

Dalam preview untuk episode 27 dan 28, Yang Jung Kook mendapat perhatian publik karena berhasil membongkar kasus korupsi di parlemen.

Park Hoo Ja memiliki rencana untuk segera menyelenggarakan pertemuan umum pencabutan regulasi suku bunga dengan memanfaatkan Jung Kook.

Mereka akan menggunakan kepopuleran Jung Kook di masyarakat untuk menekan partai Minjin dalam acara hearing untuk kandidat Menteri Ekonomi dan Keuangan dengan membongkar kejahatan kandidat menteri Kim Chae Jin.

Ketika Jung Kook telah siap dengan perintah tersebut, anak buah Park Hoo Ja di parlemen, Kim Nam Ah justru memintanya membatalkan serangan, karena Partai Nasionalis dan Partai Minjin telah sepakat.

Sehingga, dalam acara hearing tersebut, Jung Kook hanya diperintahkan untuk berdiam diri saja.

Akan tetapi, Jung Kook sepertinya menolak tawaran Hoo Ja dan Kim Nam Ah tersebut. Jung Kook merasa posisinya sebagai anggota Parlemen telah aman, sehingga ia berusaha melawan Hoo Ja dan tetap membongar kejahatan Kim Chae Jin.

Polisi mulai kembali menyelidiki Park Hoo Ja. Kim Mi Young meminta salah satu anak buahnya yang pernah disuap Hoo Ja untuk mengadu domba antara Hoo Ja dan Choi Pil Jo, tangan kanan Hoo Ja.

Drama Korea My Fellow Citizens akan tayang sebanyak 32 episode setiap Senin sampai Jumat di Trans TV, yang akan menayangkan episode terakhirnya pada pekan ini.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani