MV Remake Lagu Sephia Sheila on 7 oleh Gamaliel dan Jevin

Oleh: Endah Murniaseh - 19 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Visinema Pictures merilis video klip untuk soundtrack film Generasi 90-an Melankolia.
tirto.id - Penyanyi Gamaliel Tapiheru dan Jevin Julian dipercayai oleh Angga Dwimas Sasongko untuk membawakan soundtrack film Generasi 90-an Melankolia berjudul "Sephia" milik Sheila on 7.

Menurut Angga, alasannya memilih Gamaliel setelah mendengarkan karya terbarunya berjudul Gelap Malam. “Suara Gamaliel di lagu tersebut berbeda, menurut saya Gamaliel bisa mewakili emosi dari film Generasi 90-an: Melankolia,” ucap Angga seperti dilansir Antara.

Angga juga menjelaskan alasannya menunjuk Jevin Julian sebagai produser dalam aransemen ulang lagu Sephia, karena Jevin telah memiliki beberapa lagu dark, sesuai dengan karakter yang dibutuhkan film ini.

Karena menyukai lagu yang dirilis Sheila on 7 pada tahun 2000 ini, akhirnya Gamaliel setuju untuk mengisi lagu ini dan meminta kepada pihak film agar ia dan Jevin dapat berkolaborasi.

Meskipun diaransemen ulang, namun lagu ini tidak memiliki banyak perubahan karena Gamaliel menginginkan agar kesakralan lagu ini tetap sama.

“Aku ingin tetap ada pesan yang sama di dalam lagu tersebut” ujar Gamaliel.

Musik video lagu Sephia juga telah diunggah melalui akun YouTube Visinema Pictures. Produser video musik ini, Adriano Rudiman atau sering disapa Dio berharap agar musik video ini dapat disukai oleh masyarakat.


“Saya berharap penonton dan penikmat musik bisa suka dengan video klip 'Sephia' yang dibuat dengan gaya surealis,” ungkap dia.

Selain mamasukkan potongan film dalam musik video untuk menampilkan benang merah antara musik video dan film, ia juga menggunakan properti yang sama untuk produksi musik video dan film.

Gamaliel Tapiheru mulai dikenal saat ia dan sang adik Audrey Tapiheru kerap mengunggah video cover lagu melalui YouTube. Pada 2009 ia, Audrey dan Cantika memutuskan untuk membuat group vocal yang diberi nama GAC, namun sayangnya pada 2019. GAC memutuskan untuk vakum dan Gamaliel memulai karirnya sebagai penyanyi solo.

Film Generasi 90-an: Melankolia dikabarkan akan mulai tayang pada 9 April 2020, film yang telah digarap sejak bulan Oktober 2019 ini telah merilis trailernya pada 12 Maret 2020 melalui akun YouTube Visinema Pictures.


Baca juga artikel terkait VISINEMA PICTURE atau tulisan menarik lainnya Endah Murniaseh
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Endah Murniaseh
Penulis: Endah Murniaseh
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight