MV "BOOMBAYAH" Milik BLACKPINK Raih 500 Juta Penayangan di YouTube

Oleh: Syarifah Aini - 14 Februari 2019
“BOOMBAYAH” berhasil meraih 500 juta kali penayangan di YouTube
tirto.id - Musik video "BOOMBAYAH" milik BLACKPINK berhasil meraih 500 juta penayangan di kanal YouTube.

Hal tersebut diumumkan oleh YG Entertaiment melalui akun twitter official mereka yaitu @ygent_official.

Pada postingan tersebut, pihak agensi menuliskan, “#BLACKPINK '붐바야 (BOOMBAYAH)' M/V HITS 500 MILLION VIEWS @YouTube https://youtu.be/bwmSjveL3Lc #블랙핑크 #BOOMBAYAH #붐바야 #MV #500MILLION #YouTube #YG.”

Dalam kurun waktu 3 jam, postingan tersebut berhasil mendapatkan 25 ribu tanda suka dan 9,2 ribu retweet.

Selain itu, terdapat ratusan komentar yang muncul dan memberikan ucapan selamat kepada girl group beranggotakan 4 personil tersebut.

Lagu “BOOMBAYAH” sendiri merupakan single debut mereka dalam album bertajuk “Square One”.

Dirilis pada tanggal 8 Agustus 2016 silam, kini video musik dari “BOOMBAYAH” menjadi video musik ketiga dari BLACKPINK dengan jumlah penayangan lebih dari 500 juta di YouTube.

Sebelumnya, video musik dari BLACKPINK yang berhasil meraih capaian yang sama ialah MV “DDU-DU-DDU-DU” dan “As If It’s Your Last”.

MV “DDU-DU-DDU-DU” berhasil meraih capaian tersebut pada 25 November 2018 lalu dengan durasi 5 bulan 9 hari.

Melansir dari Soompi, atas pencapaian ini BLACKPINK berhasil menjadi girl group pertama dan tercepat di Korea Selatan yang berhasil meraih 500 juta penayangan di YouTube.

Tak berapa lama setelah BLACKPINK berhasil memecahkan rekor tersebut, girl group asuhan YG Entertaiment ini kembali meraih capaian yang sama melalui MV “As If It’s Your Last” pada 26 Januari 2019.

Pada capaian ini, BLACKPINK membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari capaian yang pertama yaitu selama 1 tahun 7 bulan.

Jika ditambah dengan capaian BLACKPINK yang baru saja berhasil meraka raih melalui MV “BOOMBAYAH”, maka BLACKPINK kembali memecahkan rekor terbarunya yaitu menjadi K-POP group pertama dan satu-satunya yang berhasil meraih 3 MV dengan 500 juta penayangan di YouTube di sepajangan sejarah musik Korea Selatan.


Baca juga artikel terkait MV BOOMBAYAH atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo