Mukernas PBSI Digelar pada 21-22 Desember 2018

Oleh: Oryza Aditama - 21 Desember 2018
PBSI mulai menggelar Musyawarah Kerja Nasional tahun ini, dari tanggal 21 sampai 22 Desember 2018.
tirto.id - PBSI sebagai badan tertinggi bulu tangkis Indonesia menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di El Royale Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, mulai hari ini, Jumat (21/12/2018) sampai dengan Sabtu (22/12) besok.

Event yang mengangkat tema “Menuju Puncak Prestasi Olimpiade Tokyo 2020” tersebut juga dilangsungkan bertepatan dengan Kejurnas PBSI 2018, yang hari ini telah memasuki fase semifinal.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengatakan, tahun ini terjadi peningkatan prestasi dibandingkan 2017, dari 38 gelar menjadi 56 gelar juara.

"Tentu ini pencapaian yang luar biasa, kita harus berterima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat mulai dari Pengkot, Pengkab, Pengprov, Pengurus Pusat, dan semua pihak," tambahnya seperti dikutip dari laman PBSI, Jumat.

Selain itu, Alex berharap, PBSI sanggup merancang program pendukung untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih tahun ini dan bahkan dapat ditingkatkan lagi.

"Sekali lagi kami beharap dalam Mukernas ini kita bisa merancang dan merumuskan strategi bagaimana agar prestasi terus melaju," tambahnya.

Mengutip rilis dari laman PBSI, agenda Mukernas 2018 PBSI hari ini akan membahas bidang-bidang sebagai berikut.
  • Bendahara
  • Pembinaan, Prestasi dan Sports Science
  • Organisasi
  • Turnamen, Perwasitan dan Referee
  • Pengembangan Daerah dan Komunitas
  • Keabsahan dan Sistem Informasi PBSI
  • Sarana dan Prasarana
  • Dana dan Usaha

Adapun Mukernas PBSI merupakan ajang pertemuan dan komunikasi bagi seluruh pengurus besar PBSI baik pusat maupun daerah. Rangkaian acara Mukernas juga diisi dengan uraian laporan hasil kerja untuk tahun 2018, yang dinilai telah banyak mengalami peningkatan.


Baca juga artikel terkait KEJURNAS PBSI 2018 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight