Muhaimin: Pemilihan Sekjen PKB Tunggu Masukan Kader

Oleh: Andrian Pratama Taher - 21 Agustus 2019
Muhaimin mengatakan tidak mempunyai syarat spesifik untuk seorang sekjen. Ia menyerahkan semua kepada aspirasi kader.
tirto.id -
Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum PKB, Rabu (21/8/2019) dini hari. Muhaimin kini menyusun nama-nama pengurus PKB. Terkait Sekjen PKB masa depan, Muhaimin mengaku akan mengumumkan malam ini setelah mendengar aspirasi kader.

"Sekjen tentu saja menunggu masukan dari teman-teman, dari daerah dan semua pihak untuk kami putuskan paling tidak nanti malam," kata Muhaimin di sela-sela Muktamar PKB, Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Muhaimin mengatakan tidak mempunyai syarat spesifik untuk seorang sekjen. Ia menyerahkan semua kepada aspirasi kader. Ia pun tidak menyebut nama spesifik karena semua orang bisa menjadi sekjen.

"Pokonya semua bisa masuk," kata Muhaimin.

Rapat pleno DPP PKB resmi menetapkan kembali Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024. Penetapan Muhaimin sebagai ketua umum setelah mendengar aspirasi dari 34 DPW PKB yang meminta Cak Imin dipilih kembali secara aklamasi.

"Memperhatikan surat dukungan yang sudah diserahkan oleh seluruh 34 DPD PKB untuk kepada Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP serta hasil secara aklamasi memutuskan menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal Partai Kebangkitan Bangsa," kata pemimpin sidang Ida Fauziyah di dalam rapat pleno di Hotel Westin, Bali, Selasa (21/8/2019) dini hari.


Baca juga artikel terkait MUKTAMAR PKB atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight