Arus Mudik Lebaran 2022

Mudik Lebaran 2022: Macet Mulai Terurai, Jalan Tol MBZ Dibuka Lagi

Reporter: Selfie Miftahul Jannah - 27 Apr 2022 13:29 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kemacetan mudik Lebaran sudah mulai terurai, ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) kembali dibuka siang ini.
tirto.id - Ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) atas diskresi Kepolisian kembali dibuka pada siang ini. Akses masuk jalan tol dari arah Jakarta menuju Cikampek kembali dibuka karena saat ini lalu lintas pada ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah mulai terurai.

GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalan layang Cikampek Nur Safitri RM menjelaskan untuk selanjutnya, sebagai upaya antisipasi kepadatan lalu lintas dalam pelayanan arus mudik dan arus balik akan dilakukan buka tutup lajur Ruas Jalan Tol Layang MBZ.

"Buka tutup tersebut dilakukan atas dasar diskresi kepolisian dan kepadatan ruas Jalan Tol Layang MBZ dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah," jelas dia dalam keterangan resmi, Rabu (27/4/2022).

Ia mengatakan buka tutup lajur ini akan dilakukan pada akses masuk Jalan Tol Layang MBZ akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, Akses Jatiasih Tol JORR E Km 45+200 dan Akses Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan.

Sebelumnya, PT Jasa Marga Jalan menutup sementara akses masuk tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) dari arah Jakarta menuju Cikampek, Rabu (27/4/2022). Penutupan sementara dimulai pukul 08.08 WIB guna mengurai kepadatan kendaraan di Ruas Jalan Tol Layang tersebut.

"Kepadatan terjadi akibat pertemuan off ramp Km 48 arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah," kata GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek, Nur Safitri dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Safitri merinci penutupan sementara pada akses masuk Jalan Tol Layang MBZ dari Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, Jatiasih Tol JORR E Km 45+200, dan Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek.



Baca juga artikel terkait MUDIK LEBARAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Maya Saputri

DarkLight