MU Sepakati Transfer Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace

Oleh: Fitra Firdaus - 26 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Manchester United dilaporkan sudah menyepakati transfer Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.
tirto.id - Manchester United dilaporkan sudah meraih kesepakatan dengan Crystal Palace terkait transfer Aaron Wan-Bissaka. Untuk mendapatkan sang bek kanan, kubu Old Trafford mesti menyediakan uang hingga kisaran 50 juta paun.

Dikutip dari BBC, Aaron Wan-Bissaka mendapatkan tawaran kontrak sebesar 80.000 paun perpekan di Manchester United. Angka ini berarti 8 kali lipat dari gajinya yang sekarang di Selhurst Park. Dengan upah 10.000 paun setiap pekan, Wan-Bissaka adalah pemain dengan gaji terendah di tim utama Crystal Palace.

Biaya transfer Aaron Wan-Bissaka mencapai 45 juta paun. Ini akan membuat pemain berusia 21 tahun tersebut masuk dalam lima besar penggawa Manchester United dengan angka transfer terbesar, setelah Paul Pogba, Romelu Lukaku, Angel Di Maria, dan Fred. Nilai transfer sang bek kanan bisa bertambah dengan berbagai variabel, hingga mencapai 50 juta paun.

Kesepakatan Manchester United dan Crystal Palace tidak hanya terbatas pada Wan-Bissaka saja. Terdapat pembahasan tentang klausul jika terjadi penjualan Wilfried Zaha oleh Palace.

Ketika United menjual kembali Zaha ke klub tersebut pada Februari 2015, terdapat persetujuan bahwa jika Zaha meninggalkan Selhurts Park, 25 persen biaya transfernya akan masuk ke kantong kubu Old Trafford.

The Eagles menginginkan klausul ini dihapus. Namun, Manchester United menolak, dengan alasan murahnya transfer Zaha ketika direkrut ulang oleh Crystal Palace, yang hanya ada dalam angka 6 juta paun.



Jika transfer Aaron Wan-Bissaka benar-benar terwujud, ia akan menjadi rekrutan kedua United sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini, setelah Daniel James. Winger 21 tahun itu didatangkan Iblis Merah dari Swansea City dengan biaya 15 juta paun.

Namun, kedatangan dua anak muda ke dalam tim yang finis di peringkat keenam Liga Inggris 2018/2019 diyakini bukanlah akhir. Dikutip dari Guardian, masih ada beberapa pemain dari berbagai posisi yang menjadi incaran Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer, yang meliputi seorang bek tengah, gelandang, dan penyerang.

Musim lalu, Aaron Wan Bissaka mendapatkan sorotan utama. Tampil 35 kali di Liga Inggris, dia mampu menghasilkan 3 assist. Berdasarkan statistik Premier League, akurasi umpan silangnya mencapai 21 persen, dengan tekel sukses mencapai 70 persen.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus