Mr. Queen Episode 17 di tvN Raih Rating TV Teratas untuk Slot Sabtu

Oleh: Maria Ulfa - 7 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Mr. Queen episode 17 yang tayang tadi malam di tvN berhasil meraih rating tinggi dan mempertahankan posisinya di puncak slot drama akhir pekan.
tirto.id - Drama Korea Mr. Queen episode 17 yang tayang tadi malam, Sabtu (6/2/2021) di tvN berhasil meraih rating tinggi dan mempertahankan posisinya di puncak slot drama akhir pekan di semua saluran TV, termasuk jaringan penyiaran publik.

Menurut Nielsen Korea, Mr. Queen episode tersebut mencetak rating rata-rata sebesar 14,5 persen dan puncaknya mencapai 16,5 persen secara nasional.

Sementara, untuk wilayah metropolitan Seoul, Mr. Queen episode 17 berhasil meraih rating rata-rata sebesar 15,6 persen.

Mr. Queen juga terus menempati posisi pertama dalam slot waktunya di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan mencetak rating rata-rata 8 persen dan puncak 9,2 persen secara nasional.

Sementara itu, drama terbaru Love (ft. Marriage and Divorce) mencapai rating penayangan tertinggi sepanjang masa di TV Chosun, memecahkan rekornya sendiri untuk rating drama tertinggi yang pernah dicapai dalam sejarah stasiun TV tersebut.

Love (ft. Marriage and Divorce) episode 5 mencetak peringkat nasional rata-rata 9,1 persen, menandai rekor baru dan jaringan tersebut.

Selain itu, Hush di JTBC berakhir dengan rating nasional rata-rata 2,3 persen.

Sementara, drama akhir pekan Homemade Love Story di KBS2 tetap menjadi drama yang paling banyak ditonton Sabtu malam dengan peringkat nasional rata-rata 25,1 persen dan 30,7 persen untuk masing-masing bagian.

Sinopsis Mr. Queen Episode 17


Ratu Kim So Yong merasa terkejut saat diberi kabar bahwa dirinya hamil. Berbeda dengan So Yong, Raja Cheoljong tentu sangat senang dengan kabar tersebut.

Tak hanya itu, kabar itu juga disambut bahagia oleh para dayang dan tabib istana.

So Yong sendiri malah merasa stres karena tidak menduga dirinya akan hamil. Bahkan, karena hal itu So Yong harus berhenti meminum minuman keras, dan dilarang mengkonsumi makanan yang kurang sehat.

Namun, tak lama setelah itu malah beredar kabar yang mengatakan bahwa sebenarnya Raja Cheoljong dan Ratu Kim So Yong tidak pernah menghabiskan malam bersama.

Karena itu, muncul kecurigaan bahwa sebenarnya bayi yang dikandung oleh So Yong bukanlah anak Raja.

Tentu saja So Yong yang mendengar hal itu tidak bisa tinggal diam. Akhirnya ia memutuskan untuk mendatangi raja dan mengumbar kemesraan mereka di hadapan para dayang untuk meredam rumor tersebut.


Baca juga artikel terkait MR QUEEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight