Morgan Freeman dan Al Pacino akan Bintangi Film Sniff

Oleh: Dede Mudopar - 8 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film berjudul Sniff disutradarai oleh Taylor Hackford dan rencananya akan tayang pada 2022.
tirto.id - Tiga aktor kawakan, Morgan Freeman, Al Pacino dan Danny DeVito akan bertemu dalam film berjudul Sniff. Film noir tersebut berada di bawah arahan sutradara Taylor Hackford. Ia pernah masuk nominasi Oscar 2005 dalam kategori film terbaik berjudul Ray.

Dilansir dari Variety, film yang ditulis oleh Tom Gray ini mengikuti detektif Joe Mulwray yang diperankan oleh Freeman dan rekannya William Keys (DeVito) saat menyelidiki komunitas pensiunan mewah kelas atas setelah kematian misterius dua orang warga.

Penyelidikan itu kemudian menjadi aneh ketika dua detektif mengungkap dunia bawah tersembunyi dari seks, narkoba, dan pembunuhan yang dikendalikan oleh Harvey Stride (Al Pacino) dan seorang perempuan berjuluk The Spider (Mirren). Penjudulan nama Sniff sendiri diambil dari singkatan Senior Nursing Institute & Family Foundation.

Dalam penggarapan proyek film ini, Adam Goodman dan Matt Skiena akan memproduksi melalui Dichotomy Creative Group bekerja sama dengan Hackford melalui produksi Anvil Film. Sementara itu, selain menjadi penulis naskah, Tom Gray juga akan bertindak menjadi produser eksekutif.

“Saya selalu menjadi penggemar berat film noir tetapi belum benar-benar membuatnya, meskipun saya membuat Against All Odds. Itu adalah remake dari Out of the Past yang merupakan salah satu film noir terbaik yang pernah ada.” Ujar Hackford dikutip dari Deadline.



Dia juga berambisi menyuguhkan genre film noir dengan lompatan seperti yang dilakukan Knives Out pada cerita detektif. Rencananya film Sniff akan dirilis pada 2022.

Film Sniff merupakan reuni kembali antara Hackford dan Al Pacino setelah film The Devil's Advocate yang dirilis pada 1997. Dalam film tersebut Al Pacino beradu akting dengan Keanu Reeves dan Charlize Theron.

“Ketika saya menggarap The Devil's Advocate dengan Al Pacino, dia menolaknya empat kali,” kenang Hackford. Kemudian dia mengubah dan menambah beberapa adegan hingga akhirnya Al sepakat untuk terlibat dalam film tersebut.

Hackford cukup lama absen dalam penyutradaraan film, terakhir kali dia menjadi sutradara dalam film The Comedian yang dirilis pada 2016.

Sementara itu, selain terlibat dalam proyek film Sniff, Al Pacino juga terlibat dalam penggarapan film House of Gucci yang dijadwalkan akan tayang pada November 2021. Selain itu, pemeran Michael Corleone dalam The Godfather ini juga masuk dalam aktor yang akan membintangi film King Lear.

Sedangkan Morgan Freeman, baru saja meluncurkan film terbarunya Hitman's Wife's Bodyguard bersama Ryan Reynolds dan Samuel L Jackson. Pemenang aktor pendukung terbaik dalam Oscar 2005 ini juga sedang berada dalam proyek penggarapan film seperti Paradise Highway, Muti dan film Hate to See You Go.


Baca juga artikel terkait MORGAN FREEMAN atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight