Morata Debut di Wanda Metropolitano Lawan Madrid, Akan Rayakan Gol?

Oleh: Fitra Firdaus - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Alvaro Morata kemungkinan menjalani debut di Wanda Metropolitano bersama Atletico Madrid ketika menghadapi klub lamanya, Real Madrid pada 9 Februari 2019.
tirto.id - Alvaro Morata kemungkinan akan menjalani debut di Wanda Metropolitano ketika Atletico Madrid bertemu Real Madrid pada 9 Februari 2019. Andai mencetak gol, apakah sang penyerang bakal merayakannya?

Alvaro Morata resmi bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman hingga musim 2019/2020. Dia mungkin saja sudah diturunkan akhir pekan ini kala ATM bertandang ke Benito Villamarin, markas Real Betis, pada Minggu (3/2).

Namun, penampilan perdana sang pemain di kandang sendiri, Wanda Metropolitano justru bisa terjadi ketika timnya menghadapi klub lamanya, Real Madrid.

Morata sendiri, memiliki "dua sisi" masa lalu. Dia pernah masuk tim yunior Atletico Madrid selama dua tahun pada 2005 hingga 2007. Situs resmi ATM juga menegaskan, Morata adalah rekan setim Koke di level yunior, dan kini keduanya akan bahu-membahu kembali.

Namun, karier profesional Morata dimulai bersama Real Madrid. Sang penyerang sudah terlanjur dianggap sebagai jebolan akademi Madrid, mengingat ia pertama kali mencuri perhatian publik di Real Madrid B, tim B Los Blancos, dengan torehan 45 gol dalam 83 penampilan.

Morata sendiri, menjelang diperkenalkan sebagai pemain Atletico Madrid, tidak menampik masa lalunya di kubu Santiago Bernabeu. Namun, ia juga menegaskan, punya kenangan mendalam sebagai "alevin".

"Normal saja orang lain memiliki pemikiran mereka sendiri. Tetapi saya tahu yang harus saya lakukan. Saya memulai sepak bola dengan bermain untuk Atleti. Orang-orang yang tahu latar belakang saya, dan dari mana saya berasal, bakal tahu arti sejarah ini untuk saya," katanya dikutip Goal.




Setelah resmi mengenakan nomor punggung 22 Atletico Madrid, Alvaro Morata sekali lagi menegaskan, masa lalunya di Los Rojiblancos lebih penting daripada hal lain.

"Ada kalanya ketika saya harus menunggu di gerbang bersama ayah, karena sebagai anak gawang, kami harus tiba dua jam sebelum pertandingan. Ketika melihat anak gawang, saya melihat diri saya sendiri," kata Morata dikutip Marca.

Di sisi lain, bayang-bayang ucapan kebanggaan Alvaro Morata berseragam Real Madrid belum juga hilang dari benak publik. Hal itu akan diungkit kembali pada 9 Februari mendatang di Wanda Metropolitano.

Morata akan menghadapi klub lamanya, Real Madrid. Dahulu, ketika ia berseragam Juventus, tepatnya di leg pertama dan kedua semifinal Liga Champions 2015, sang striker pernah juga berjumpa Los Blancos.

Kala itu, Morata mencetak gol tandang dan tandang. Namun, baik di Stadion Juventus maupun di Santiago Bernabeu, ia tidak merayakan gol-gol tadi, mengingat masa lalunya bersama Madrid. Lalu, bagaimana kali ini?

Merayakan gol ke gawang Real Madrid adalah kepuasan tersendiri bagi pemain Atletico Madrid. Tetapi, di sisi lain, Morata yang punya kenangan 31 gol bersama Real Madrid, mesti "mencopot" respek untuk klub lamanya itu.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus