Moeldoko Pastikan Jokowi Akan Cek Rekam Jejak Calon Menterinya

Oleh: Bayu Septianto - 26 Juli 2019
Salah satu yang dilakukan Jokowi adalah akan mengecek rekam jejak calon menterinya nanti terutama yang berkaitan dengan masalah hukum dan profesionalitasnya.
tirto.id -
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Jokowi sudah menentukan kriteria menteri yang akan membantu menjalankan pemerintahannya periode kedua nanti.

"Ya, kan presiden sudah menentukan kriteria berikutnya program pemerintahan ke depan seperti apa. Dinamika perkembangan lingkungan sudah digambarkan, itu perlu cara-cara baru dalam mengelola supaya bisa efektif. Cara-cara baru ini perlu awak yang seperti apa kan seperti apa. Ini bisa dijabarkan," ujar Moeldoko di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Termasuk salah satu yang dilakukan Jokowi adalah akan mengecek rekam jejak calon menterinya nanti terutama yang berkaitan dengan masalah hukum dan profesionalitasnya.

"Pastilah, rekam jejak secara profesional dan rekam jejak dari sisi hukum dan lain-lain. Pastilah itu," ujar Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu memastikan kesolidan Koalisi Indonesia Kerja sampai saat ini. Komunikasi masih tetap berjalan antara Jokowi dengan ketum parpol maupun sekjennya sehingga tak perlu ada momentum khusus untuk bisa bertemu.

"Jadi saya pikir enggak perlu ada momentum khusus tetapi juga bisa akan terjadi nanti. Sekali lagi ya itu sangat dinamis. Cara memaknainya juga harus dinamis," kata Moeldoko.


Baca juga artikel terkait TKN JOKOWI-MARUF atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight