Mitsubishi Gelar Tokyo Motor Show ke-46 pada 24 Oktober 2019

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 4 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Mitsubishi Tokyo Motor Show ke-46 akan digelar pada 24 Oktober hingga 4 November 2019.
tirto.id - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menggelar Tokyo Motor Show ke-46 pada 24 Oktober hingga 4 November 2019 mendatang.

Pada acara tersebut, Mitsubishi akan memamerkan 2 mobil MI-TECH CONCEPT yaitu small electrified SUV; dan the Super Height K-Wagon Concept - new K-car concept. Konsep ini akan dipamerkan di Tokyo Big Sight.

Pameran lain di stan MMC adalah MITSUBISHI ENGELBERG TOURER, konsep SUV elektrifikasi ukuran menengah, yang diluncurkan di Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu dan akan debut di Jepang kali ini.

Selanjutnya SUV listrik hibrida Outlander PHEV plug-in, SUV crossover Eclipse Cross, Delica D: 5 - minivan, eK Cross - minivan K dan model utama lainnya yang dijual di Jepang.

1. Garis Besar Konsep MI-TECH (World Premiere)

MI TECH CONCEPT ingin mewujudkan nilai-nilai pesan merek yaitu "MMC's Drive your Ambition", di bawah konsep "Sebuah SUV listrik" yang memberikan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi dan kepercayaan diri atas semua medan.

Drivetrain plug-in hybrid EV (PHEV) yang lebih baru dan lebih ringan, sistem 4WD listrik 4-motor, dan bantuan driver canggih dan sistem keselamatan aktif dimasukkan ke dalam konsep SUV kecil beraliran listrik ini.

- Sistem PHEV

Sistem PHEV ini dioptimalkan dengan unit ringan dan kompak untuk SUV ukuran kecil ini, dan generator mesin turbin gas dilengkapi bukan generator mesin bensin umum.

Ini memungkinkan pengemudi untuk menggunakan mode mengemudi murni-listrik dan mode seri hibrida, dan memberikan karakteristik kinerja yang halus dan kuat yang melekat pada kendaraan listrik.

- Sistem Quad Motor listrik 4WD

MI-TECH CONCEPT didukung oleh sistem 4WD 4-motor yang disebut Quad Motor dengan Dual Motor AYC yang memiliki 2-motor untuk gandar depan dan belakang.

Ini memungkinkan torsi optimal untuk dikirim ke keempat roda. Ini membawa kepercayaan diri kepada pengemudi untuk melakukan penanganan yang tepat untuk penggunaan sehari-hari di kota, dan juga kinerja yang cerdik pada petualangan off-road.

- Bantuan pengemudi tingkat lanjut & sistem keselamatan aktif

MI-TECH CONCEPT mengadopsi konsep human machine interface (HMI) yang memproyeksikan berbagai informasi yang terdeteksi dengan menggunakan teknologi penginderaan optik canggih ke kaca depan AR.

Sistem bantuan pengemudi MI-PILOT tidak hanya memperingatkan pengemudi akan kemungkinan tabrakan, tetapi juga mendukung pengoperasian kemudi dan rem.

Selain itu, sistem keselamatan aktif mendukung pengemudi dalam menghindari tabrakan, atau mengurangi kerusakan tabrakan.

Semua sistem ini bekerja bersama untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang meyakinkan, aman, dan menyenangkan.

Para pengunjung stan MMC akan bisa menyaksikan demonstrasi realitas virtual yang memungkinkan mereka melihat mobil konsep yang ditampilkan dengan berbagai sudut dan jarak.

Gambar stereoskopis dari MI-TECH CONCEPT dapat diputar dan diperbesar dalam beberapa adegan latar belakang.

Selain itu, ada beberapa sudut di mana penonton dapat menikmati lingkungan sekitar dari dalam mobil; sudut seolah-olah mereka berjalan di sekitar mobil, melihat ke interior dari luar mobil, atau melihatnya dari bawah mobil.

2. Konsep Super Tinggi K-Wagon (World Premier)

The Super Height K-Wagon Concept generrasi terbaru ini menjawab keinginan pengemudi yang ingin memperluas daftar tujuan dan melangkah lebih jauh ke cakrawala.

Konsep Super Height K-Wagon menampilkan ruang interior lapang sebagai standar genre sambil memberikan kinerja dan fungsionalitas yang diharapkan dalam kategori ini. Dan, desain SUV-taste menunjukkan ke-Mitsubishi-annya.

Mobil konsep ini memberikan kinerja penanganan yang gesit dan cepat sambil memaksimalkan ruang tamu.

Ia juga menawarkan jaminan dan keselamatan bagi semua penghuni dengan MI-PILOT - teknologi bantuan pengemudi untuk berkendara di jalan yang sama, pengereman mitigasi tabrakan ke depan, mitigasi salah akselerasi dan sistem keselamatan aktif canggih lainnya yang menghasilkannya SAPO CAR (Dukungan Keselamatan) Mobil) S Klasifikasi luas dari pemerintah Jepang.

3. TOURER ENGELBERG MITSUBISHI (Premiere Jepang)

Konsep untuk crossover SUV ukuran sedang generasi baru ini ditenagai oleh sistem EV-hybrid Twin Motor 4WD MMC.

TOURER ENGELBERG MITUBISHI menawarkan kinerja dinamis tingkat tinggi yang memungkinkan pengemudi menikmati pengalaman mengemudi mereka dengan percaya diri dalam cuaca apa pun atau di atas permukaan jalan apa pun.

Ini juga memberikan jarak jelajah panjang yang melekat pada PHEV. Kemasan yang luar biasa meningkatkan daya tarik SUV dengan tata letak 3 baris multi-penumpang.

4. DENDO DRIVE HOUSE (DDH)

DDH adalah layanan one-stop shopping yang menyatukan penjualan, pemasangan, dan pemeliharaan setelah sistem V2H, yang terdiri dari EV, adaptor V2H, panel surya dan baterai penyimpanan domestik.

MMC hari ini memulai uji coba layanan paket DDH di daerah-daerah tertentu di Jepang. Layanan DDH dipamerkan di stan MMC bersama dengan Outlander PHEV plug-in hybrid EV.

Layar tampilan memberikan visualisasi ke aliran energi sistem, dimulai dengan penggunaan panel surya untuk mengisi EV dan pasokan daya listrik dari baterai EV ke rumah.

Layanan DDH membawa manfaat bagi pelanggan yang meliputi penghematan biaya listrik dan penyediaan sumber daya darurat.

Berikut adalah Line-up Tokyo Motor Show ke-46 2019

Model No. on display Remarks
Press days Public days
MI-TECH CONCEPT 1 1 World premiere (show car)
Super Height K-Wagon Concept 1 1 World premiere (show car)
MITSUBISHI ENGELBERG TOURER 1 1 Japan premiere (show car)
Outlander PHEV 2 2
Delica D:5 1 2
RVR 1 2 ASX in some markets;Outlander Sport in North America
Eclipse Cross 1 1
eK Wagon 1
eK Cross 1 2
Total 9 13


Baca juga artikel terkait INDUSTRI OTOMOTIF atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight