Liga Italia

Mino Raiola Peringatkan Juventus untuk Terus Mainkan Moise Kean

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mino Raiola memperingatkan Juventus untuk terus memberi menit bermain kepada kliennya, Moise Kean, jika tidak ingin sang pemain pindah klub.
tirto.id - Agen pemain, Mino Raiola, peringatkan Juventus untuk terus memberi menit bermain kepada kliennya, Moise Kean. Raiola juga mengungkapkan bahwa berusaha keras melabuhkan penyerang berusia 19 tahun itu ke AC Milan pada Januari lalu.

"Saat ini kita terhenti: anak itu [Moise Kean] harus selalu bermain," katanya mengutip Calciomercato (26/3). "Saya mencoba membawanya ke AC Milan pada Januari, tetapi Juve tidak ingin kehilangan dia. Leonardo dan saya melakukan segalanya."

Penyerang yang baru genap berusia 19 tahun pada 28 Februari lalu itu, tampil cukup impresif bersama klub dan tim nasional. Tampil lima kali di ajang Serie A dan Coppa Italia bersama Juventus, Kean mencetak 3 gol serta 1 assist. Termutakhir, pemain bertinggi badan 183 cm itu mencetak 1 dari 2 gol kemenangan Italia atas Finlandia di kualifikasi Euro 2020.

Kontrak Kean sendiri baru akan habis pada pertengahan tahun depan. Namun kesempatan bermain menjadi kendala tersendiri bagi bintang muda Gli Azzurri itu. Pasalnya, ada sosok Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic di lini serang Bianconeri.

Hal tersebut diyakini menjadi penyebab Mino Raiolo ingin memberikan pilihan kepada sang klien untuk mencoba peruntungan di klub lain.

Agen Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic itu terkenal tak disukai klub-klub Eropa. Namanya melambung usai menyelesaikan transfer Pavel Nedved dari Sparta Praha ke Lazio pada 1996 silam.



Dan paling anyar, saga kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Disebut, agen pemain kelahiran Italia itu menerima persenanan yang tidak sedikit dalam transfer mencapai nilai 100 juta pounds itu. Raiola dikisarkan mendapat 18,4 juta pounds dari pulangnya Pogba ke Manchester.

Kendati demikian, karakter keras dan berpendirian kuat tersebut dianggap menguntungkan kliennya. Zlatan Ibrahimovic yang terkenal sulit memberikan respek kepada orang lain sampai menyebutnya sebagai teman, penasihat sekaligus agen.

Dengan cederanya Cristiano Ronaldo dua minggu ke depan, Kean kemungkinan besar akan mendapat menit bermain lebih di Juventus.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis