Mini Album Perdana SuperM Menduduki Puncak Billboard 200

Oleh: Yulaika Ramadhani - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
"SuperM: The 1st Mini Album" menduduki peringkat pertama tangga album Billboard 200
tirto.id - SuperM menduduki peringkat pertama tangga album Billboard 200 lewat karya perdana "SuperM: The 1st Mini Album". Hal ini diumumkan agensi SM Entertainment di akun Twitter resmi mereka.

Mini album SuperM diketahui berisi sejumlah lagu termasuk berjudul “Joping”, “I Can’t Stand the Rain”, “2 Fast”, ‘Super Car”, dan “No Manners”.

SuperM merupakan boy group baru besutan SM Entertainment. Konsep group ini sedari awal menarik perhatian publik, lantaran beranggotakan tujuh personel dari boy group SM yang sebelumnya telah debut dan telah meraih ketenaran global, yakni Taemin SHINee, Mark, Lucas, Ten dan Taeyong dari NCT, serta Baekhyun dan Kai EXO.

Kata “Super” sendiri mengacu pada sinergi yang mengesankan dari para anggotanya, sementara huruf “M” adalah singkatan dari Matrix dan Master.

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man disebut akan turun tangan langsung terkait produksi lagu-lagu SuperM, dan tim ini akan melakukan fokus promosi di dua wilayah yakni Korea Selatan dan Amerika Serikat, demikian dilansir Soompi.

Terkait personel SuperM. Taemin sebelumnya terkenal sebagai vokalis dari group SHINee. Pria kelahiran 1993 ini telah memulai karier di dunia musik sejak masih berumur 14 tahun dengan debut bersama SHINee pada Mei 2008.

Pemilik nama asli Lee Tae-min ini bahkan telah lama bersolo karier. Ia debut solo pada 2014 dengan mini album Ace. Pada 2016 ia mengeluarkan studio album pertamanya, Press It dengan lagu utama “Press Your Number”.

Hal serupa untuk Baekhyun dan Kai, keduanya telah lama berkarier sebagai penyanyi idol dan debut bersama boy group populer EXO pada 2012 dengan album pertamanya bertajuk XOXO, title track “Growl”.

Baekhyun juga telah berkarir solo, ia merilis mini album City Lights dengan lagu utama “Un Village” pada 10 Juli 2019. Sebelumnya, pria kelahiran 1992 ini juga telah debut bersama sub-unit EXO, CBX (2016).

Sementara anggota lainnya, yaitu Taeyong, Mark, Ten dan Lucas juga telah meraih popularitas selepas debut bersama NCT.

SuperM akan merilis lagu pertamanya pada 4 Oktober 2019, dan untuk promosi, boy group ini disebut akan banyak berpartisipasi dalam berbagai acara di Korea Selatan dan Amerika Serikat.


Baca juga artikel terkait SUPERM atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight