Mina eks AOA Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Terhadap Kasusnya

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 10 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Mina eks AOA berterima kasih pada publik karena telah memberikan dukungan padanya.
tirto.id - Mantan member AOA, Mina mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang ia terima atas kasus perundungan. Hal itu ungkapkan melalui akun Instagram @kvwowv pada Jumat (10/7/2020).

Ia menyatakan, bukan hanya kenalan atau orang terdekat saja yang memberikan dukungan padanya. Ia menerima banyak pesan pribadi berisi kata-kata turut prihatin dan memberi semangat.

"Pertama-tama, saya sangat menyesal bahwa saya tidak dapat menanggapi setiap pesan secara individual. Saya mencoba yang terbaik untuk membaca semuanya, dan saya benar-benar sangat berterima kasih," tulis Mina.

Ia pun menyebutkan, orang-orang bisa berhenti khawatir, sebab ia akan menerima perawatan dengan baik selangkah demi selangkah dan kembali lagi dalam keadaan yang lebih baik.

"Saya akan berusaha sangat keras, jadi sementara itu, jaga kesehatan Anda dengan baik dan jangan sakit. Jangan lupa untuk mengenakan masker, dan cuaca terus berubah dari dingin dan panas saat hujan, jadi berhati-hatilah agar tidak sakit. Terima kasih banyak, dan saya sungguh minta maaf sekali lagi. Semoha semua orang mendapat kekuatan!"

Pekan lalu, Mina menulis rincian perundungan yang ia terima dari mantan member AOA, Jimin selama beberapa tahun, dan Jimin meninggalkan grup setelah kasus ini terungkap.

Rangkaian unggahan itu berisi curahan hati Mina atas kasus bullying yang menimpa dirinya selama bertahun-tahun saat masih aktif di AOA.

Pada awal unggahan, Mina mengungkapkan bahwa dirinya berjuang melawan depresi dan niat untuk bunuh diri akibat bullying itu, yang menurut pengakuannya, dilakukan oleh salah satu personel AOA.

Bullying itu, kata Mina, bikin dirinya mengonsumsi obat tidur yang menyebabkan ketergantungan, kerap mengalami kecemasan dan ketakutan berlebihan, hingga sempat melakukan percobaan bunuh diri beberapa kali.

Secara lebih spesifik, Mina mengaku bahwa bullying itu berupa tekanan dalam memperlakukan dirinya sebagai personel AOA hingga kekerasan verbal saat dia melakukan kesalahan.

Pengakuan Mina tersebut sempat bikin publik berspekulasi pada sosok yang dia maksud. Pada unggahan selanjutnya, Mina akhirnya mengungkap nama orang yang dia bicarakan di Instagram.

Masih pada hari yang sama, Mina mengunggah foto pergelangan tangannya yang dipenuhi oleh bekas luka sayatan. Pada bagian caption, Mina mengaku bahwa luka sayatan itu terkait percobaan bunuh diri akibat bullying.

Seakan ingin menegaskan, Mina bahkan menuliskan nama Jimin dalam caption foto luka sayatan itu.

Unggahan itu memancing perhatian publik yang pada akhirnya bikin FNC Entertainment, agensi yang menaungi AOA, meminta maaf atas skandal bullying yang menyeret nama Jimin.

Naver melansir pada Minggu (5/7/2020), FNC Entertainment juga mengumumkan, Jimin telah resmi cabut dari AOA. Pihak agensi berjanji pula kepada publik bahwa ke depannya mereka akan lebih memperhatikan kondisi dan perilaku dari setiap artis asuhannya.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, dilansir Soompi, agensi yang menaungi Mina saat ini, Woori Actor, terus memantau Mina secara rutin. Woori Actor memastikan Mina dalam kondisi stabil.


Baca juga artikel terkait MINA AOA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight