Miljan Radovic Takkan Perlakukan Pemain Persib seperti Bintang

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 April 2019
Miljan Radovic mengatakan bahwa tak ada status pemain bintang di Persib.
tirto.id - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic terus mengasah serta mempersiapkan skuatnya guna mengarungi Liga 1 2019 yang dijadwalkan bakal dimulai pada 8 Mei 2019. Dalam sesi latihan Jumat (12/4/2019) pagi, pelatih asal Montenegro itupun menegaskan takkan mengistimewakan salah satu pemain.

Bagi Radovic, kolektivitas permainan menjadi yang utama. Ia pun berujar bahwa tidak akan melihat pemain dari segi usia atau pengalaman melainkan dari kualitas yang dimilikinya.

“Tidak ada. Saya tidak suka memperlakukan satu pemain seperti bintang. Karena ini tim. Semua kerja keras. Saya tidak mau mempermasalahkan kalau dia muda, atau dia berpengalaman, atau dia middle. Bukan soal muda atau tua, tapi nanti, siapa yang berkualitas dia akan main,” tegas Radovic.

Sejauh ini, latihan intens terus dilakukan Maung Bandung. Kendati demikian, Miljan Radovic masih membutuhkan lawan uji tanding untuk meningkatkan kekompakan. Rencananya, bila memungkinkan, Supardi Nasir dan kawan-kawan bakal melakukan uji tanding pada pekan depan.

Sebelumnya, Radovic kembali mewacanakan untuk menjalani TC untuk kedua kalinya jika hal tersebut memungkinkan.

“Kadang kalau kita buat rencana bisa saja tidak semua terlaksana seperti rencana TC atau game. Jika kita bisa pergi TC selama tujuh hari, itu bagus. Tapi kalau tidak bisa, tidak masalah. Kita bisa di sini,” katanya.

Lebih lanjut, usai menjalani TC di Batam, fisik para pemain Persib mulai berangsur naik. Satu yang diinginkan Radovic yakni melakukan uji tanding melawan tim selevel.

“Karena secara fisik kita sudah naik. Tapi kita perlu 2-3 pertandingan sebelum kompetisi. Tidak bisa 14 April 2019 sepertinya. Kita lihat minggu depan,” pungkasnya.

Dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Persib mesti tersingkir di babak penyisihan grup lantaran kalah bersaing dengan Persebaya dan TIRA Persikabo. Sementara di ajang Piala Indonesia, mereka berhasil melaju ke babak delapan besar.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus