Michelle Obama, Lady Gaga, JLo & Jada Smith Buka Grammy Awards 2019

Oleh: Yantina Debora - 11 Februari 2019
Michelle Obama, Lady Gaga, Jennifer Lopez dan Jada Pinkett Smith di Panggung Grammy Awards 2019 untuk berbagi cerita tentang musik.
tirto.id - Michelle Obama, Lady Gaga, Jennifer Lopez (JLo) dan Jada Pinkett Smith hadir di panggung Grammy Awards 2019 yang digelar di Los Angeles, Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat atau Senin (11/2/2019) WIB.

Michelle Obama, Lady Gaga, JLo dan Jada Pinkett Smith tampil dipembukaan Grammy Awards 2019. Mereka juga tampil di satu panggung untuk memberikan dukungan kepada teman yang sekaligus pembawa acara di Grammy, Alicia Keys.

Di panggung Grammy Awards, mereka berbagi cerita tentang bagaimana pengaruh musik dalam membawa mereka mencapai kesuksesan.

"Mereka bilang saya aneh. Bahwa penampilan saya, pilihan saya, suara saya, tidak akan berhasil. Tetapi musik mengatakan kepada saya untuk tidak mendengarkan mereka," kata Lady Gaga, dikutip dari Huffington Post.

Berbeda dengan Gaga, JLo mengatakan bahwa musik memberinya "alasan untuk menari" dan membawanya mencapai kesuksesan saat ini.

“Ini mengingatkan saya pada tempat saya berasal tetapi juga mengingatkan saya pada semua tempat yang bisa saya kunjungi,” lanjutnya. "Musik selalu menjadi tempat bagi kita semua untuk merasa bebas."

Sedangkan Jada Pinkett Smith mengingatkan bahwa kita "mengekspresikan rasa sakit, kekuatan, dan kemajuan kita melalui musik."


Sementara Michelle Obama menyampai "Dari rekaman Motown yang saya miliki di South Side sampai lagu-lagu 'Who Run the World' yang memicu saya selama dekade terakhir ini, musik selalu membantu saya dalam menceritakan kisah saya, dan saya tahu itu juga berlaku untuk semua orang di sini," kata Michelle.

"Mau kita menyukai musik country atau rapp atau rock, musik membantu kita untuk terbuka, rasa duka cita kita, harapan dan kegembiraan kita. Itu memungkinkan kita untuk dapat saling mendengarkan satu sama lain. Musik menunjukkan kepada kita bahwa semua itu penting, setiap cerita dalam setiap suara, setiap nada dalam setiap lagu," dikutip dari People.

Keys menutup dengan mengatakan, “Who runs the world?”

Baca juga artikel terkait GRAMMY AWARDS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Maya Saputri