Michael B Jordan dikabarkan tengah dipertimbangkan untuk memerankan tokoh Superman usai Henry Cavill resmi mundur.

Sebagaimana dikutip Screenrant, untuk menggantikan Henry yang sudah membintangi tiga film DC ini, pihak DC dikabarkan sedang mengincar Michael B Jordan untuk memerankan peran Superman.

DC telah mengkonfirmasi bahwa casting untuk Superman ini mungkin akan dilakukan jauh di masa mendatang, karena film Superman sendiri baru akan hadir setidaknya beberapa tahun ke depan. Saat ini, DC sedang fokus pada produksi film lainnya, yaitu Supergirl, demikian mengutip Vibe, Selasa (18/9/2018).

Michael B Jordan bukanlah satu-satunya aktor yang dipertimbangkan untuk memerankan peran superhero ini, namun tentu saja perannya dalam Black Panther cukup membuktikan bahwa ia merupakan salah satu kandidat yang pantas untuk peran ini.

Dalam film sebelumnya, Jordan berperan antagonis, yaitu sebagai Erik Killmonger. Ia juga sempat membintangi film Fantastic Four (2015) sebagai Johnny Storm.

Menanggapi kabar ini, para penggemar sudah mulai membanjiri media sosial dengan beragam fan art yang memperlihatkan Jordan mengenakan kostum Superman-nya. Hanya waktu yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan para penggemar Superman saat ini.

Henry Cavill sebelumnya sudah memerankan Superman sebanyak tiga kali dalam Man of Steel (2013), Batman vs Superman (2016) dan Justice League (2017).


Dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (12/9/2018) Warner Bros telah berupaya membujuk Cavill, yang baru-baru ini bermain dalam 'Mission: Impossible - Fallout", untuk menjadi cameo Superman dalam "Shazam!", yang dibintangi Zachary Levi dan akan tayang perdana pada 5 April.

Namun negosiasi antara pihak Cavill dan Warner Bros mengalami kegagalan, dan peluang akan penampilan Superman berikutnya telah tertutup.

Hal ini dikarenakan studio itu mengalihkan fokusnya kepada film Supergirl, yang akan menjadi kisah awal dengan menampilkan superhero remaja putri. Langkah itu secara efektif menghilangkan era Cavill dari plot cerita Supergirl mengingat Superman alias Kal-El masih berusia balita, menurut kisahnya dalam komik DC.

Lebih lanjut, Warner kemungkinan tidak akan memproduksi film Superman solo lainnya selama beberapa tahun mendatang, menurut salah seorang narasumber.

"Superman, sama seperti kasus film James Bond, yang setelah beberapa seri, Anda harus mencari aktor baru," ujar narasumber tersebut.

Dengan demikian Cavill akan bergabung dengan Ben Affleck yang sama-sama tidak berpeluang untuk kembali bermain dalam film yang berdiri-sendiri, Batman garapan Matt Reeves, mengingat peran Affleck sebagai pahlawan berjubah kelelawar itu kemungkinan akan digantikan.

Sumber lainnya menyebut Warner berupaya "mereset" DC universe, dengan mengarahkan semesta itu perlahan-lahan ke arah lainnya.

Kendati Ben Affleck dan Henry Cavill tidak lagi bermain, sejumlah aktor/aktris lainnya yang bermain bersama mereka dalam "Justice League" tetap terus membintangi film-film superhero DC.