MGMA 2019: BTS Menang 2 Daesang Top Artist & Top Content Award

Oleh: Nuraini Ika - 2 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS secara total berhasil bawa pulang 6 trofi dari ajang penghargaan MGMA 2019, termasuk 2 di antaranya merupakan piala utama acara atau Daesang
tirto.id - Boy group Korea, BTS secara total berhasil bawa pulang 6 trofi dari ajang penghargaan M2 X Genie Music Award (MGMA) 2019, termasuk 2 di antaranya merupakan piala utama acara atau Daesang, Kamis malam (1/8/2019).

Daesang yang diraih BTS yakni kategori Top Artist award dan M2 The Top Content award. Sementara kategori lainnya yang dimenangkan Bangtan yaitu Performing Artist Male award, Global Popularity award, Genie Music Popularity award, dan Male Group award.

Personel Bangtan tidak dapat hadir dalam ajang penghargaan tersebut, namun mereka tetap menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya lewat sebuah video singkat yang ditayangkan di layar utama panggung MGMA.

Saat menyampaikan terima kasih atas menerima 2 trofi Daesang, Jungkook berkata, "kami telah menerima penghargaan Top Artist dan M2 The Top Content Award dari 2019 MGMA berkat ARMY kami."

"Kami menganggap penghargaan ini sebagai terima kasih atas cinta yang Anda berikan kepada kami. Kami akan terus maju menggunakan kekuatan ini. ARMY, kami sangat berterima kasih dan kami sangat mencintaimu," lanjut Jungkook.

Jin menambahkan dengan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada staf Big Hit, CEO Bang Shi Hyuk dan seluruh anggota BTS yang telah bekerja keras.

“Kami benar-benar berterima kasih kepada banyak orang tak terlihat yang bekerja keras untuk kami. Kepada staf Big Hit, Bang Shi Hyuk, dan anggota BTS di sebelah saya, saya ingin mengatakan saya sangat berterima kasih dan saya mencintaimu. Aku cinta kamu!" ucap Jin.

Sebagaimana dilansir Soompi (1/8/2019), RM turut berkata, "kami berterima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang mendengarkan musik BTS. Kami akan terus menyampaikan pesan kami melalui musik kami dan menjadi pengaruh yang baik."

Nominasi MGMA 2019 dipilih dari musik yang dirilis antara 1 Juli 2018 hingga 19 Juni 2019, berdasarkan data grafik Genie Music, jumlah tayangan video, dan gebrakan media sosial selama periode ini.

Setiap kategori memiliki kriteria penilaian tersendiri untuk menentukan pemenangnya. Seperti untuk Daesang M2 Top Content award yang 100 persen dilihat dari skor konten.

Sementara dalam Daesang The Top Artis, secara rinci 20 persen dilihat dari hasil voting, 20 persen skor nilai Genie Music digital, 20 persen penilaian juri, 30 persen sosial media dan 10 persen Twitter hastag vote.

Kemudian untuk kategori Daesang The Best Selling Artis yang dimenangkan TWICE dan Daesang The Top Music yang diraih solois Paul Kim’s “Me After You” penilaiannya 100 persen dilihat dari skor Genie Music digital.

Dalam rangka memeriahkan panggung MGMA 2019, para idol menampilkan berbagai aksi panggung spektakuler mereka, seperti IZ*ONE yang menyanyikan “Violetta” dan solois Paul Kim bawakan lagu “Me After You”.

TXT tampilkan lagu “Crown”, MAMAMOO “Wind flower” dan versi rock lagu “Gogobebe”, kemudian ada TWICE lewat lagu “Fancy” dan “Breakthrough”, dan Chungha bawakan lagu “Gotta Go” diiringi 100 penari latar.

Selain itu, panggung MGMA 2019 juga dimeriahkan oleh ITZY, AB6IX, Kim Jae Hwan, VERIVERI, Nature, dan BVNDIT.


Baca juga artikel terkait MGMA 2019 atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight