Messi Diisukan Menuju Italia, Presiden LaLiga Sentil Serie A

Oleh: Beni Jo - 8 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kehadiran Lionel Messi bukan jaminan bisa menuntaskan banyak masalah di Serie A selama ini.
tirto.id - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, sedikit memberikan sentilan kepada Serie A jika bintang Barcelona, Lionel Messi, benar-benar pindah ke Liga Italia. Menurutnya, kehadiran Messi bukan jaminan bisa menuntaskan banyak masalah di Serie A selama ini.

"Saya tidak berpikir jika kedatangan [Lionel] Messi bisa menyelesaikan masalah Serie A, yang berkaitan dengan hal buruk mengenai utang dan hal lainnya yang serba tidak mencukupi," cibir Tebas, dikutip dari AS, Selasa (7/4/2020).

Meskipun tidak ingin Messi pergi dari Liga Spanyol, namun Tebas mengaku juga tidak masalah jika andalan tim nasional Argentina itu berhasrat pindah ke Liga Italia.

"Saya ingin Messi tetap di sini [Liga Spanyol]. Namun, jika dia pergi, ini bukan sebuah drama," tandas pria berusia 57 tahun yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Tebas yakin LaLiga akan tetap kompetitif andaikata Messi pergi. Ia mencontohkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 lalu ke Juventus.

"Pemain memang membantu klub, tetapi bukan esensi untuk bisa menjadi juara," tegas Tebas.

Nasib Messi di Barcelona

Mengutip laman Transfermarkt, kontrak Lionel Messi bakal berakhir pada Juni 2021 mendatang. Artinya, ia masih terikat perjanjian dengan pihak Blaugrana hanya selama satu musim lagi.

Barcelona harus melepas Messi jika tidak ingin sang pemain pergi secara cuma-cuma apabila memang itu yang harus terjadi. Hingga kini, belum tercapai kesepakatan perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak.

Isu kepergian Messi dari Barcelona akhir-akhir ini sering muncul. Apalagi La Pulga dilaporkan sempat terlibat perselisihan dengan Dewan Direksi Barcelona yang membuat situasi menjadi semakin memanas.

Raksasa Italia, Inter Milan, lantas dikait-kaitkan dengan Messi. Kehadiran Cristiano Ronaldo serta keberadaan sejumlah bintang macam Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, dan lainnya, membuat Serie A kembali memiliki daya tarik.


Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, pernah mengatakan bahwa menghadirkan Messi di Stadion Giuseppe Meazza bukanlah sesuatu yang mustahil.

"Saya tidak berpikir ini menjadi mimpi yang terlarang. Mungkin dulu ini adalah sebuah kemalangan. Messi sedang berada di akhir masa kontraknya dan ini akan menjadi peluang untuk membawanya ke kandang kami," sebut Moratti.

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight