Bursa Transfer 2020:

Messi Bisa Jadi Faktor Pendorong Lautaro Martinez Mau Gabung Barca

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Menurut Massimo Moratti, faktor Lionel Messi kemungkinan bisa membikin Lautaro Martinez kepincut untuk bergabung dengan Barcelona.
tirto.id - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menganggap Lionel Messi dapat menjadi faktor kuat untuk membujuk Lautaro Martinez gabung Barcelona.

Lautaro Martinez santer dikabarkan bakal diboyong Barcelona dari Inter Milan pada musim panas ini. Messi dan Martinez sendiri bermain bersama di tim nasional Argentina.

"Inter berniat mempertahankan Lautaro. Dia adalah pemain dengan banyak potensi, akan tetapi semuanya tergantung pada apa yang diinginkan pemain," kata Moratti, dikutip dari Marca.

"Lautaro sangat nyaman di Inter. Pada akhirnya, semuanya tergantung pada tawaran Barcelona. Dan ingin bermain bersama Leo [Messi] selalu menjadi motivasi bagi setiap pemain yang ambisius. Ada kemungkinan Messi terlibat, yang mana itu buruk," sambungnya.

Melalui pelatihnya, Quique Setien, Barcelona menyatakan menyukai Martinez dan berharap dapat mendatangkannya. Terlebih, Barcelona membutuhkan pengganti Luis Suarez yang akhir-akhir ini kerap diterpa cedera.

Ketertarikan Barcelona tersebut dibenarkan oleh agen sang penyerang, Alberto Yaque kendati belum ada kepastian lebih lanjut.

"Kami tidak dapat mengungkapkan apa-apa karena hal itu hanya menciptakan harapan yang tidak benar. Tetapi rumor itu memang ada, dan yang menyatakan [ketertarikan] itu berkaitan dengan Barcelona memang benar," jelas Yaque, seperti dilansir Sport.es.

Meski demikian, Nerazzurri sigap memagari sang penyerangnya tersebut. Inter menegaskan tidak akan melepaskan Lautaro dengan harga diskon dan bakal berupaya memperbaharui kontraknya, termasuk klausul pelepasan.

"Sejauh menyangkut Martinez, hanya ada satu cara dia akan meninggalkan Inter dan itu adalah dengan menebus klausulnya. Klausul yang semua orang tahu itu ketat, karena ia memiliki tenggat waktu dan komitmen yang harus dijaga dengan sangat tepat," ucap Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio.

"Klausulnya akan kadaluwarsa pada awal Juli. Dan itu satu-satunya kemungkinan yang ada untuk membawa Lautaro pergi dari Inter. Dia adalah aset penting klub, dan jangan lupakan dia masih memiliki kontrak tiga musim. Inter tidak akan menjual pemain penting," tambah Ausilio.

Sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona, Martinez tampil impresif di ajang Liga Champions dan Serie A musim ini. Secara total, bomber berusia 22 tahun itu mencetak 16 gol serta 3 assist.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight