Liga Inggris

Meski Pernah Membela City, Milner Jagokan MU di Derbi Manchester

Oleh: Permadi Suntama - 23 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang MU vs City, eks penggawa The Citizens, James Milner, akan menjadi pendukung Setan Merah di derbi Manchester.
tirto.id - Pemain Liverpool, James Milner, menyebut dirinya akan mendukung Manchester United saat Iblis Merah melakoni derbi Manchester di Old Trafford, pada Kamis (25/4/2019). Kendati pernah memperkuat Manchester City dari 2010-2015, dan meraih sejumlah gelar, seperti Liga Inggris 2011/2012 dan 2013/2014, James berharap mantan klubnya itu tergelincir.

"Ada tiga pertandingan tersisa [yang akan dihadapi City] setelah itu [derbi Manchester]. Orang-orang berpikir United adalah sebuah tantangan, tetapi itu bukan satu-satunya,” kata James Milner, dikutip Sky Sport.

Pemain berusia 33 tahun itu pun menceritakan pengalamannya saat The Citizens susah payah menumbangkan QPR di pekan terakhir untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2011/2012. Manchester City pun akhirnya berhasil menjadi juara secara dramatis, dan hanya unggul selisih gol atas rival sekota.

"Ini cerita lama, tetapi Liga Premier sulit [dimenangkan]- siapa pun lawan yang Anda hadapi, [meskipun] tim yang berjuang di papan bawah [tetap sulit]. Kembalilah ke QPR [tim yang dihadapi City di pekan terakhir musim 2011/2012] dan itu tidak mudah ketika Anda bermain untuk memenangkan gelar liga [melawan tim yang berjuang dari degradasi]," kenang Milner.


Hal serupa juga terjadi saat dirinya meraih gelar Liga Inggris keduanya bersama The Citizens pada 2013/2014 silam dengan menyalip Liverpool di 3 pekan terakhir. Namun, ia berharap Sergio Aguero dan kolega tidak memiliki nasib serupa musim ini, karena James Milner, yang kini memperkuat Liverpool adalah penantang gelar Manchester City.

Ia pun menyebut untuk pertama kali dalam hidupnya, akan mendukung Manchester United, tim yang selalu menjadi rival besar klub-klub yang ia bela, dari Leeds United, Manchester City, dan kini Liverpool.

"Pertama kali dalam hidupku [mendukung Manchester United]. Tapi, saya tidak akan menonton. Itu sedikit membuang energi. Saya mungkin [hanya] akan meletakkan ponsel selama beberapa jam dan memeriksanya sesudahnya. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan, mungkin saya akan keluar untuk makan," tambah pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Di sisi lain, Manchester United yang baru saja tampil mengecewakan di kandang Everton akan berupaya bangkit di depan pendukungnya sendiri. Selain itu, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, akan tampil dengan kekuatan penuh, menyusul kembalinya sejumlah pilar dari cedera.

“Alexis Sanchez [siap] kembali menjadi salah satu pilihan [di lini depan] setelah menjadi pemain pengganti di Camp Nou melawan klub lamanya [Barcelona], meskipun ia tidak bermain [melawan] Everton. Scott McTominay yang bermain sebagai pengganti yang digunakan di Goodison Park oleh manajer, bisa dimainkan untuk mencoba meredam taktik City,” tulis laman resmi Manchester United.

Sementara di kubu Pep Guardiola, dipastikan kehilangan Kevin De Bruyne, yang mengalami cedera saat berjumpa Spurs akhir pekan lalu. Sementara Fernandinho, yang dalam beberapa laga dicadangkan karena alasan taktis, belum dapat dipastikan akan bermain sejak awal laga.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis