Menteri Yasonna Lantik Anggota Polri Sebagai Dirjen PAS

Oleh: Alfian Putra Abdi - 4 Mei 2020
Irjen Pol Reinhard Silitonga merupakan mantan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.
tirto.id - Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly melantik Irjen Pol Reinhard S Silitonga sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan pada Senin (4/5/2020). Reinhard merupakan mantan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Yasonna mengaku yakin Reinhard dapat memimpin Ditjenpas, lantaran latar belakang yang dimilikinya selama berkarir di Korps Bhayangkara.

"Reinhard, saya tahu pernah jadi direktur narkoba di Sumut dan di Jateng. Sebagai anggota Polri, ia saya tempatkan dan tarik ke Kemenkumham tentunya sudah lebih tahu kultur di Kemenkumham," ujarnya melalui konferensi video, Senin (4/5/2020).

Yasonna berharap Reinhard dapat dengan mudah berkerjasama dengan Polri dan BNN dalam penindakan kasus narkotika.

Ia juga berharap agar Reinhard bisa memberikan terobosan menarik demi keberlangsungan dan kemajuan warga binaan di dalam lapas dan rutan.

"Karena asimiliasi napi 39 ribu banyak orang berikan kritik, kita terima tapi dari 39 ribu lebih napi yang kita keluarkan hanya sekitar 50 orang yang melakukan perbuatan pengulangan kembali. Jumlahnya masih sangat kecil namun saya minta saudara terus meningkatkan pengawasan kepada warga binaan yang asimilasi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna juga melantik Irjen Pol Andap Budhi Revianto sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM, menggantikan Jhoni Ginting, yang juga dilantik sebagai Direktur Jenderal Imigrasi.


Baca juga artikel terkait PELANTIKAN DIRJEN PAS atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight