Menteri Rini: 11.000 Lowongan BUMN untuk Lulusan SMA, S1 dan S2

Oleh: Maya Saputri - 9 Maret 2019
Menteri BUMN Rini Soemarno menyosialisasikan 11.000 posisi di 110 perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK, Vokasi, S1 dan S2 dimulai pada 8 Maret lalu.
tirto.id - Kementerian BUMN menyiapkan 11.000 posisi di 110 perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK, Vokasi, S1 dan S2 dimulai pada 8 Maret lalu.

"Kami siapkan 11.000 posisi yang sangat strategis, apalagi ini dibuka melalui jalur reguler, disabilitas, dan wilayah kawasan timur," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno pada acara Festival BUMN 2019 di PKOR Wayhalim, di Bandarlampung, Jumat (9/3/2019).

Menurut Rini, dengan dibukanya lowongan pekerjaan ini dapat merekrut para lulusan sekolah SMA/sederajat atau universitas negeri atau swasta yang ada di Bandarlampung.

Selain itu, dengan dibukanya lowongan ini berarti dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Provinsi Lampung serta dapat menarik sejumlah putra-putri bangsa terbaik untuk dapat mengisi sejumlah posisi terbaik.

"Lowongan yang dibuka ini tidak dipungut biaya alias gratis dan biaya lainnya. Semoga dengan adanya pembukaan lowongan kerja ini banyak pemuda-pemudi Lampung dapat di terima di seluruh BUMN yang ada di Kementerian BUMN,” kata Rini.

Rini mengharapkan para pendaftar harus bisa mengikuti tes sesuai kemampuan dan keinginan tempat bekerja. Apabila peserta pendaftar telah diterima, maka harus bisa menjaga nama baik almamater sekolah maupun universitas di tempat mereka bekerja.



Pendaftaran rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dibuka hingga 17 Maret 2019.

Kerja sama sejumlah BUMN dan FHCI ini masuk dalam Program Perekrutan Bersama (PPB). Link pendaftaran Perekrutan Bersama FHCI BUMN melalui https://rekrutbersama.fhcibumn.com.

"Sebagai bentuk perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN melalui Program Perekrutan Bersama BUMN," tulis BUMN.

Dalam perekrutan kali ini, BUMN membagi dalam tiga kategori yaitu reguler, disabilitas dan Kawasan Timur Indonesia.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA BUMN atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Maya Saputri
Editor: Yantina Debora