Menteri Edhy Prabowo Ajak Nelayan Cirebon Nyanyi Lagu Didi Kempot

Reporter: - 7 Juli 2020
Edhy Prabowo ajak nelayan Cirebon joget dan nyanyi bersama lagu almarhum Didi Kempot.
tirto.id - Ada yang beda di sela kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo di Pelabuhan Perikanan Gebang, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).

Edhy datang ke nelayan antara lain untuk bicara mengenai kebijakan ekspor benur lobster ke luar negeri serta seputar isu garam. Setelah berdiskusi, terdapat sesi hiburan.

Dengan latar belakang kain warna hitam polos, Edhy Prabowo tampak bernyanyi ditemani seorang biduan. Lagu dari almarhum Didi Kempot yakni Banyu Langit dan Cendol Dawet dinyanyikan, melansir dari Antara.

"Kalau di sini orang nyanyi hanya didengarkan saja, tanpa ada yang mau joget," kata Menteri Edhy di Cirebon, Selasa, setelah membawakan lagu pertamanya Banyu Langit.

Setelah selesai menyanyikan lagu pertamanya, Menteri Edhy mengajak nelayan dan pengunjung yang menghadiri kunjungan kerjanya agar berjoget bersama.

Dalam pantauan Antara, lagu kedua milik almarhum Didi Kempot yang berjudul Cendol Dawet, Menteri Edhy begitu mahir menyanyikannya, sehingga para nelayan dan hadirin yang ada ikut berjoget bersama.

Pada kunjungan kerjanya di Pelabuhan Perikanan Gebang Menteri Edhy juga menyampaikan bahwa dirinya diminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun komunikasi dengan para nelayan.

Karena dengan adanya komunikasi yang baik, kata dia, nelayan akan merasa pemerintah hadir di tengah-tengah mereka.

"Pak Presiden memberikan dua pesan kepada saya yaitu memperbaiki komunikasi dengan nelayan serta mengembangkan sektor budi daya perikanan," katanya.

Saat kunjungan kerja, banyak nelayan yang masih mengeluhkan adanya pendangkalan sungai sehingga membuat mereka sulit mendaratkan kapal.

"Terkait pendangkalan kami sedang menata dan ini terjadi di seluruh Indonesia," ujar Menteri Edhy.


Baca juga artikel terkait MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight