Menteri BUMN Minta Maaf & Minta Masyarakat Jauhi Hoaks pada Ramadan

Oleh: Riyan Setiawan - 5 Mei 2019
Menteri BUMN, Rini Soemarno meminta maaf dan meminta masyarakat menjauhi hoaks sepanjang Ramadan 2019.
tirto.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta masyarakat agar menghindari ajakan yang mengarah pada ujaran kebencian dan hoaks saat Ramadan 2019.

"Kita masuki bulan Ramadan. Saya ingin berpesan agar dapat menjalankan ibadah puasa besok dengan damai, tenang, dan khusyuk. Marilah kita bersama-sama hindari provokasi ujaran kebencian dan hoaks yang sangat tidak produktif bagi kehidupan bangsa dan negara," kata Rini dalam perayaan HUT ke-21 Kementerian BUMN, Minggu, (5/5/2019)

Ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat jika selama ini terdapat kesalahan.

"Saya pribadi maaf lahir batin, marhaban ya Ramadan. Semoga ibadah kita semakin meningkat dan selamat menunaikan ibadah Tarawih. Selamat menjalankan ibadah puasa," kata Rini.


Dalam perayaan HUT Kementerian BUMN, Rini juga meresmikan pembangunan gedung BUMN Center. Nantinya, berbagai perusahaan plat merah bakal menghuni gedung di atas lahan 4 hektare yang berada di kompleks Kementerian BUMN.

Awal Ramadan 2019 telah diputuskan Kementerian Agama dalam sidang Isbat yang digelar, Minggu (5/5/2019).

Kemenag mengumumkan, 1 Ramadan 1440 H atau 2019 dimulai Senin (6/5/2019). Dalam sidang tersebut, sebanyak 9 petugas tersebar di sejumlah daerah melihat hilal. Di antaranya di Bangkalan, Gresik, Lamomgan, Makassar, Brebes dan Sukabumi.





Baca juga artikel terkait HARD NEWS atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali