Menperin Benarkan Setyo Wasisto Jabat Inspektur Jenderal Kemenperin

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 15 November 2018
Setyo Wasisto akan menjadi salah satu orang yang akan dilantik dalam agenda Pelantikan Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenperin.
tirto.id - Menteri Perindusterian (Menperin) Airlangga Hartanto Benarkan Setyo Wasisto Jabat Inspektur Jenderal di Kemenperin.

"Posisinya sebagai Inspektur Jenderal di Kemenperin," ucap Airlangga Hartanto selaku Menteri Perindustrian melalui pesan singkat pada, Kamis (15/11/2018) pagi.

Setyo Wasisto akan menjadi salah satu orang yang akan dilantik dalam agenda Pelantikan Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Perindustrian yang akan dilakukan pada Kamis ini.

Selain itu, pernyataan Airlangga juga mengonfirmasi temuan Tirto.id melalui surat tertanggal 12 Juli 2018 dengan No: 7/Pansel-JPT/IND/7/2018 tentang hasil Akhir Pelaksanaan Seleksi Terbuka Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian Perindustrian Tahun 2018.

Pada surat itu, nama Setyo tercantum sebagai salah satu peserta yang terdaftar mengikuti proses seleksi jabatan Inspektur Jenderal. Nama Setyo juga tercantum sebagai salah satu dari tiga pemilik nilai tertinggi hasil seleksi pada jabatan tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu (14/11) lalu, Irjen Setyo Wasisto sudah resmi menyerahkan jabatan Kadiv Humas Polri kepada Birgjen Mohammad Iqbal. Hal itu menyusul telegram Kepala Polri bernomor ST/2880/XI/KEP/2018.


Baca juga artikel terkait KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Yantina Debora