Menko Polhukam Mahfud MD: Saya Mau Ketemu Amien Rais Biar Dijewer

Oleh: Irwan Syambudi - 28 Oktober 2019
Mahfud MD menanggapi santai soal ancaman Amien Rais yang akan menjewer para menteri Kabinet Indonesia Maju jika kerjanya tidak beres.
tirto.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menanggapi santai soal ancaman politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan menjewer para menteri Kabinet Indonesia Maju jika kerjanya tidak beres.

"Saya mau ketemu Pak Amien Rais biar dijewer," kata Mahfud MD saat ditemui di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Senin (28/10/2019).

Amien Rais sebelumnya menyatakan akan memberi kesempatan pada Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk bekerja. Hal itu disampaikan Amien usai mengisi kajian "Islam dan Komunis (Bahaya Laten Komunis)" di Masjid Jami Kota Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

"Kabinet ini menurut saya jangan dikritik dulu. Jadi berikanlah [waktu] ya tiga bulan sampai satu semester. Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet carut marut, kabinet yang membuat banyak problem," kata Amien.

Namun jika kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo itu dinilai sudah tidak bekerja dengan baik dan tidak sesuai dengan cita-cita yang dijanjikan, maka kata Amien layak untuk dikritik.

"Kalau sudah tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita yang dijanjikan, maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi. Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver. Artinya tidak melaksanakan sesuai janjinya itu," ujarnya.



Baca juga artikel terkait KABINET INDONESIA MAJU atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight