Advertorial:

Menilik Kecanggihan Kamera OPPO Reno2 F

Oleh: Advertorial - 15 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Reno2 Series akan melengkapi kemampuan pengguna untuk menyalurkan kreativitas mereka.
tirto.id - Melanjutkan kesuksesan Reno Series generasi pertama, OPPO meluncurkan smartphone premium teranyarnya, Reno2 Series, Selasa (8/10/2019) lalu.

Seperti pada generasi sebelumnya, teknologi yang ditawarkan Reno2 Series—Reno2 dan Reno2 F—masih erat dengan kreativitas, tetapi memberikan pengalaman berbeda lewat sejumlah pembaruan yang tujuannya kian memudahkan pengguna dalam mengakses fitur-fitur andalan.

Konsisten menggarap pasar premium high end, OPPO menyadari meningkatnya kebutuhan pengguna akan fitur canggih dan teknologi kamera yang mumpuni baik untuk menghasilkan foto maupun video, untuk keperluan pribadi hingga komersial. Maka, tak tanggung-tanggung, Reno2 Series hadir dengan 4 kamera belakang.

“Mewarisi semangat kreativitas khas Reno Series, Reno2 Series akan melengkapi kemampuan pengguna kami untuk menyalurkan kreativitas mereka dan memungkinkan untuk menemukan perspektif baru,” ungkap Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia.

Pada Reno2 F, masing-masing kamera memiliki resolusi 48MP, lensa wide-angle 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa portrait 2MP yang didukung oleh fitur Ultra Night Mode 2.0. Fitur ini memungkinkan tangkapan area intensitas cahaya lebih luas, juga memberi jaminan tidak ada gambar berbayang ketika melakukan pengambilan foto pada skenario cityscape atau kendaraan berjalan.

Lebih lanjut, Reno2 F memiliki kamera depan 16MP (berdesain pop-up seperti pada perangkat F11 series) dengan fitur baru Atmosphere Light dan AI Beauty Mode yang diperbarui. Keberadaan smart auto sensor mengoptimasi pengambilan kondisi malam hari dengan memberikan skin tone yang lebih natural dalam keadaan kurang cahaya, memastikan warna kulit tampak seperti yang diinginkan oleh pengguna. Perangkat bahkan mampu menganalisis skin tone hingga 4 subjek pada satu foto. Teknologi ini cocok buat pengguna yang aktif di media sosial.

Perihal swafoto, fitur Atmosphere light memberikan pengalaman berbeda karena memungkinkan pengguna mengatur pose sambil melihat efek cahaya pada sisi kanan dan kiri kamera ketika mengaktifkan mode timer. Ini membuat swafoto menjadi lebih efisien dan memberikan hasil maksimal.

Reno2 F juga dilengkapi dengan fitur HDR (High Dynamic Range) portrait yang secara otomatis mengurangi kecerahan di beberapa area terlalu terang atau menambah kecerahan di beberapa area yang tampak gelap. Fitur potret dengan efek bokeh pun disediakan pada kamera swafoto maupun kamera utama. Pengguna tinggal mengatur level bokeh sesuai selera sebelum mengambil foto.

Satu lagi teknologi seputar kamera yang bisa pengguna manfaatkan, yaitu fitur EIS (Electronic Image Stabilization) yang aktif pada resolusi 1080P dengan frame rate 30 Fps. Pengguna juga dapat memanfaatkan lensa ultra-wide angle dalam mengambil video. OPPO menawarkan lensa bersudut 119° untuk digunakan mengambil video sudut lebar.

Reno2 dan Reno2 F memiliki spesifikasi identik, kecuali pada kamera, dapur pacu, dan memori yang diungguli Reno2. Keduanya memiliki ukuran layar AMOLED 6,5 inci beresolusi FHD+ (2430x1080). Di sektor catu daya, keduanya dibekali dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan fitur fast charging berteknologi VOOC 3.0 berdaya 20W. Resolusi kamera depan, sistem operasi, dan kuantitas kamera belakangnya juga serupa.

Reno2 F sudah bisa dipesan sejak 8 hingga 17 Oktober 2019 dan dijual perdana pada 18 Oktober 2019 dengan harga terjangkau Rp5.399.000. OPPO menawarkan gift spesial berupa JBL GO Wireless Speaker jika Anda melakukan pemesanan selama periode pre-order.
DarkLight