Mengenal Senjata Payload di PUBG Mobile & Rekomendasi Penggunaanya

Oleh: Adilan Bill Azmy - 8 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tak cuma senjata baru, PUBG Mobile menghadirkan helikopter dan serangan udara dalam mode terbaru mereka, Payload.
tirto.id - PUBG Mobile kembali melakukan pembaruan pada gim mereka. Setelah menghadirkan pembaruan mode Halloween, mulai 24 Oktober lalu, gim produksi Tencent Games ini menghadirkan pembaruan yang tidak kalah seru. Dilansir Engadget, PUBG Mobile menghadirkan helikopter dan serangan udara dalam mode terbaru mereka, Payload.

Mode ini dimainkan layaknya mode klasik pada PUBG Mobile sebelumnya. Seratus pemain harus saling serang untuk menjadi nomor satu. Akan tetapi, mode Payload hanya menyediakan peta Erangel sebagai latar.

Dalam mode ini, pemain bisa mengendarai helikopter untuk menjelajahi seluruh peta. Selain bisa dikendarai, helikopter ini juga bisa menembakkan peluru untuk menghabisi musuh dalam jarak menengah.

Bukan hanya helikopter dan serangan udara, pembaruan yang dilakukan oleh PUBG Mobile juga menghadirkan berbagai senjata baru. Senjata ini tergolong senjata berat untuk mendukung mode Payload. Sejumlah enam senjata akan membuat persaingan menuju Chicken Dinner semakin seru.

Berikut daftar senjata berat baru yang ada dalam mode Payload beserta karakteristiknya, dilansir situs BGR:

1. M134 Minigun

Masih ingat dengan film Rambo? M134 Minigun mirip dengan senjata yang digunakan oleh Sylvester Stallone dalam menumpas para pemberontak Vietnam. Senjata ini merupakan senjata mesin yang memiliki firing rate tinggi. Menggunakan peluru kaliber 7.62mm, senjata ini bisa menembakkan 200 peluru dalam keadaan penuh. Kapasitas ini bisa ditambah menjadi 300 peluru dengan memasang magasin khusus yang bisa didapat di Super Weapon Crate.

2. RPG-7

Satu lagi senjata khas Rambo, yaitu RPG. PUBG Mobile menghadirkan senjata super ini dalam mode Payload terbaru mereka dengan nama RPG-7. Meski hanya melontarkan satu amunisi setiap tembakan, namun daya ledak yang dihasilkan cukup untuk menghancurkan motor hingga mobil dalam permainan. Namun, karena daya ledaknya yang cukup luas, pemain harus mengatur posisi sebelum menggunakan senjata ini. Salah-salah, penembaknya malah kehilangan nyawa karena terlalu dekat menembakkan misil.

3. M79 Grenade Launcher

Senjata ini hanya mampu melontarkan satu amunisi setiap tembakan. Sama dengan senjata Saw-off, senjata ini menembakkan artileri 40mm. Setelah ditembakkan, senjata ini akan mengeluarkan suara unik sebelum akhirnya meledakkan amunisinya. Karena daya hancurnya yang luas, senjata ini ampuh untuk membunuh musuh yang bergerombol.

4. MGL Grenade Launcher

MGL merupakan singkatan dari Multiple Grenade Launcher. Sesuai dengan namanya, senjata ini bisa menembakkan hingga enam granat dengan sistem revolver. Dibanding M79, pelontar MGL memiliki kecepatan reload yang lebih tinggi. Senjata ini juga menghasilkan daya ledak yang lebih besar ketimbang M79. MGL Grenade Launcher cocok digunakan untuk membuyarkan konsentrasi musuh ketika tim pemain sedang terkepung.

5. M3E1-A

Merupakan senjata paling modern dalam mode Payload. Menggunakan amunisi yang sama dengan RPG-7, senjata M3E1-A dapat mendeteksi panas dan dapat mengunci target. Sekali ditembakkan, misil dalam senjata ini akan secara otomatis mengejar target yang telah dikunci ke manapun target pergi. Namun perlu diingat, M3E1-A hanya mampu mendeteksi panas dari kendaraan saja.

Di samping itu, senjata ini hanya bisa ditemukan dalam Super Weapon Crate saja. Sehingga, pemain harus beradu cepat-cepat dengan musuh untuk mendapatkan senjata berteknologi tinggi ini. Meski demikian, senjata terkuat dalam mode Payload ini ampuh untuk menghancurkan helikopter dalam sekali tembak.

Mode Payload juga akan menghadirkan perlengkapan canggih lain, yaitu Air Strike Beacon. Perlengkapan ini digunakan untuk memanggil serangan dari udara. Caranya mudah, pemain hanya harus menentukan lokasi di mana serangan udara akan diturunkan.

Akan ada sepercik cahaya flare yang muncul pada daerah yang ditentukan. Pada area flare itulah serangan udara akan diluncurkan. Namun, pemain perlu berhati-hati, sebab jangkauan serangan udara ini cukup luas. Pemain perlu menjauh dari lokasi serangan agar tidak terkena senjata makan tuan.


Baca juga artikel terkait PUBG MOBILE atau tulisan menarik lainnya Adilan Bill Azmy
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Adilan Bill Azmy
Penulis: Adilan Bill Azmy
Editor: Ibnu Azis
DarkLight