Mengenal Fitur Baru Netflix Shuffle Play yang Sedang Diuji Coba

Oleh: Ibnu Azis - 2 September 2020
Fitur baru Netflix yang sedang diuji coba, Shuffle Play, saat ini baru dijumpai pada perangkat TV.
tirto.id - Netflix dilaporkan sedang uji coba fitur baru bernama Shuffle Play yang sesuai namanya akan memutar video secara acak.

Fitur itu dijumpai oleh seorang pengguna Netflix yang muncul pada perangkat TV. Fitur Shuffle Play berupa tombol virtual besar yang nongol di bawah ikon profil pengguna usai menyalakan Netflix.

"Menarik, fitur baru Netflix, ini seperti memutar roda keberuntungan," twit @TurnerLevison melalui media sosial Twitter pada 18 Agustus 2020 lalu setelah menjumpai fitur tersebut.

Menyusul informasi yang dibagikan Turner, TechCrunch melansir, Netflix mengonfirmasi kehadiran fitur uji coba itu.

Netflix mengatakan ide dari fitur tersebut adalah untuk membantu penggunanya menemukan konten yang tepat yang disesuaikan dengan selera mereka.

Di sisi lain, Netflix ingin pengalaman pengguna saat menggunakan platformnya seperti menonton TV tradisional. Dengan kata lain, pengguna bisa segera menonton konten video setelah menyalakan Netflix.

Ini bukan kali pertama Netflix melakukan uji coba, yang sebelumnya diwakilkan oleh tombol Play Something pada bulan Juli lalu, sebagaimana dilaporkan @Chabz_Classic melalui media sosial Twitter.

"Netflix sekarang memiliki tombol 'shuffle'. Ini adalah sesuatu yang saya butuhkan, yang saya bahkan tidak tahu bahwa saya butuh itu," twit @Chabz_Classic.

Lagi-lagi dijumpai pada perangkat TV, fitur ini disebut bagian dari Shuffle Play.

The Verge melansir, kehadiran fitur-fitur baru tersebut untuk sejauh ini baru dijumpai pada perangkat TV. Belum diketahui kapan fitur uji coba ini akan dilepas final termasuk ketersediannya untuk pemirsa di Indonesia.

"Kami menjalankan pengujian ini di berbagai negara dan untuk periode waktu yang berbeda dan hanya membuatnya tersedia secara luas jika orang-orang menganggapnya berguna," kata juru bicara Netflix kepada The Verge pada pertengahan Agustus lalu.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight