Mengenal Fall Guys Game yang Disebut Akan Ada di Android

Oleh: Sarah Rahma Agustin - 26 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bilibili disebut akan merilis sebuah game bernama Fall Guys versi android khusus di Cina.
tirto.id - Raksasa video online asal Cina, Bilibili mengabarkan akan membuat gim Fall Guys versi android khusus di Cina.

Dilansir dari laman South China Morning Post, Bilibili baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka membawa versi seluler dari terobosan global ke pasar dalam negerinya.

Lebih dari 130.000 pengguna preregistrasi di platform game Bilibili dan menyatakan minatnya terhadap Fall Guys versi android.

Pengumuman tersebut dibuat hanya beberapa hari sebelumnya, Mediatonic, pengembang gim Fall Guys versi PC dan PS4 yang berbasis di London, memperingatkan pemain bahwa iklan untuk versi seluler Fall Guys adalah penipuan. Mediatonic telah mengkonfirmasi pernyataan Bilibili.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Bilibili telah mengamankan hak penerbitan untuk versi seluler di Cina," ujar Bill Croft, salah satu pendiri pengembang Fall Guys Mediatonic.

Sejak diluncurkan di PC dan Sony PlayStation 4 pada awal Agustus 2020, Fall Guys langsung melejit mencapai 1,5 juta pemain dalam 24 jam.

Gim yang diterbitkan Devolver Digital ini bergenre pesta, aksi , dan olahraga, sedangkan Mediatonik menjadi pengembang pada gim tersebut.

Playstation menyebutkan fitur utama dalam gim ini ialah adanya pandemonium online secara besar-besaran.

Gerombolan makhluk kecil yang berjumlah 60 harus bersaing melewati tantangan dan rintangan dengan gerakan yang konyol dan putaran kekacauan, mereka tanpa senjata apapun.

Ketidakteraturan itu membuat banyak kontestan yang terpental, membungkuk dan menabrak jalan.

Kacang antropomorfik ini bersaing untuk lolos dari berbagai rintangan. Salah satu hal yang menarik dari gim ini adalah kontestan dapat bergaya modis sesuai dengan keinginan Anda mulai dari busana nanas hingga topi kelinci.

The Verge menuliskan, pada gim ini, Anda hanya bisa berlari, melompat, menyelam, dan meraih sesuatu.

Full Guys menyajikam rintangan dan mini-game, termasuk pencocokan memori, sepak bola, dan tantangan menimbun telur yang pada dasarnya hanya Hungry Hungry Hippos.

Kontrol permainan ini sederhana dan hanya butuh beberapa menit untuk menguasainya. Jika Anda didiskualifikasi, mudah untuk bergabung dengan game baru dan langsung mulai bermain lagi.

Untuk menjadi pemenang, Anda hanya memerlukan waktu 15 menit dari awal hingga akhir permainan.

Sangat mungkin adanya Fall Guys versi seluler mengingat gim ini hanya membutuhkan beberapa tombol dan joystick untuk memainkannya.

Selain itu, Fall Guys biasanya dimainkan dalam sesi yang sangat singkat karena begitu banyak orang yang tersingkir di setiap ronde, sehingga akan menjadi opsi yang bagus untuk bermain saat bepergian.

Belum ada kabar tentang kapan versi seluler Fall Guys akan tersedia di Cina.

Bilibili diluncurkan pada 2009 dan menjadi rujukan bagi penggemar anime, komik, dan game Cina. Meski tidak sebesar raksasa game negara Tencent dan NetEase, Bilibili telah menerbitkan game sendiri sejak 2018.


Baca juga artikel terkait BILIBILI AKAN RILIS GAME atau tulisan menarik lainnya Sarah Rahma Agustin
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Sarah Rahma Agustin
Penulis: Sarah Rahma Agustin
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight