Mengenal Diet Metode Mayr ala Aktris Rebel Wilson

Oleh: Ahmad Efendi - 20 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Metode Mayr diciptakan oleh ahli fisika asal Austria, Dr. Franz Xaver Mayr, lebih dari 100 tahun lalu.
tirto.id - Sejak awal tahun ini, aktris Rebel Wilson mulai rajin melakukan diet. Women’s Health, sebagaimana mengutip ungkapan Rebel, bahkan menyebut 2020 sebagai “year of health” atau tahun kesehatan baginya.

Sehingga ia mulai menjalani hidup sehat dengan rajin berolahraga. Alhasil, ia dapat memperoleh berat badan yang ideal.

Dalam beberapa postingan-nya di Instagram, Rebel memamerkan dirinya yang sedang berolahraga. Aktris asal Australia itu juga mengatakan, bahwa ia sedang mengejar target utamanya pada akhir tahun nanti, yaitu penurunan berat badan hingga 165 pon (75 kilogram).

Meski demikian, masih banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya, apa yang tengah dilakukan Rebel?

Dilansir People, Rebel diberitakan tengah melakukan kombinasi olahraga dan pola makan yang dikenal dengan nama metode Mayr.

Metode penurunan berat badan ini dilakukannya saat mengunjungi pusat kesehatan VivaMayr beberapa waktu lalu di Austria.

Metode Mayr diciptakan oleh ahli fisika asal Austria, Dr. Franz Xaver Mayr, lebih dari 100 tahun lalu yang mempercayai bahwa setiap orang 'meracuni' sistem pencernaannya sendiri dengan makanan yang dimakan dan bagaimana cara mereka memakannya.

Sehingga, tujuan utama dari metode ini adalah untuk memperbaiki kesehatan melalui pencernaan.

Metode Mayr dipromosikan di Viva Mayr, fasilitas kesehatan kelas atas yang telah tersebar di seluruh dunia.

“Viva Mayr menggabungkan obat pelengkap modern dengan diagnosa dan terapi tradisional menurut F.X. Mayr, ” tulis situs resmi Viva Mayr.

"Begitu kami telah merawat kondisi Anda, nutrisi yang tepat dikombinasikan dengan olahraga dan peningkatan kesadaran mental menjadi blok bangunan kehidupan baru Anda.” Lanjutnya.

Seperti ditulis The Guardian, filosofi diet ini berfokus pada cara makan yang baik dan mempertimbangkan kesehatan usus sebagai bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan.

Dengan demikian, metode ini tak memperbolehkan seseorang untuk mengemil, mengonsumsi produk olahan susu dan gluten, serta menerapkan mindful eating dengan mengunyah secara lambat dan makan tanpa distraksi apa pun sehingga kita sadar apa saja yang masuk ke tubuh.

Oleh karena itulah, Rebel mengaku hanya mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin seperti sayuran segar, ikan dan yogurt dari susu kambing.

Ia juga mengonsumsi makanan yang tinggi akan alkali atau bersifat basa agar tetap terhidrasi, seperti semangka, apel, anggur, alpukat, pisang, kurma, bayam, brokoli, bawang putih, tomat, seledri, timun, hingga lemon.

“Aku pakai baju olahraga, jalan kaki dan sekarang duduk santai sambil mencoba untuk mengurangi gula dan junk food walau sulit, apalagi setelah liburan. Tapi aku akan melakukannya!" ujar Rebel Wilson dalam akun Instagram, yang dikutip dari People, Minggu (19/7/2020).

Selain menerapkan metode Mayr, ia juga melakukan latihan olahraga intens dengan pelatih Jono Castano hampir setiap hari. Rebel Wilson melakukan apapun yang diperintahkan pelatih, mulai dari turun-naik tangga, loncat tali hingga olahraga HIIT.

“Cobalah sedikit usaha setiap harinya, walaupun akan terasa frustrasi dan ingin menyerah, tetapi hal baik akan datang asal ada kemauan," tuturnya.


Baca juga artikel terkait REBEL WILSON atau tulisan menarik lainnya Ahmad Efendi
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Ahmad Efendi
Penulis: Ahmad Efendi
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight