Liga Italia Serie A

Mengapa Ibrahimovic Pilih Jersey Nomor 21 di AC Milan?

Oleh: Iswara N Raditya - 3 Januari 2020
Zlatan Ibrahimovic punya alasan memilih nomor 21 di AC Milan.
tirto.id - Zlatan Ibrahimovic telah resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada Rabu (02/01/2020) waktu setempat. Bomber kawakan asal Swedia ini memilih jersey bernomor 21 untuk kesempatan keduanya memperkuat Rossoneri di Liga Italia Serie A.

AC Milan mengikat Zlatan Ibrahimovic selama enam bulan ke depan plus opsi perpanjangan setahun dengan nilai sebesar 3,5 juta euro ditambah bonus. Sebelumnya, ia tidak memperpanjang kontrak di klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, LA Galaxy.

Zlatan Ibrahimovic memutuskan pulang ke AC Milan yang saat ini sedang berusaha mengembalikan kejayaannya. “Saya akan berjuang dengan rekan-rekan setim untuk mengubah arah musim ini dan akan melakukan semua yang mampu saya lakukan untuk mencapai tujuan,” tandasnya.

Saat pertamakali memperkuat AC Milan pada musim 2010/2011, Zlatan Ibrahimovic mengenakan jersey dengan nomor 11. Kini, striker berusia 38 tahun ini akan memakai nomor 21 untuk kostumnya di I Diavolo Rosso. Apa alasan Ibra memilih nomor itu?

“Saya memperlihatkan nomor-nomor yang tersedia kepada anak-anak saya dan mereka memilih nomor 21, jadi saya memilih nomor ini," ungkap Zlatan Ibrahimovic dalam wawancara dengan Milan TV, dikutip dari Football-Italia.


Sepanjang kiprahnya di kancah sepak bola profesional, inilah untuk pertamakali Zlatan Ibrahimovic memakai nomor 21. Selama ini, sang bomber kerap menggunakan jersey bernomor 9 atau 10, khas seorang striker utama dan sosok pemimpin.

Jersey nomor 9 di AC Milan saat ini telah dikenakan oleh striker tim nasional Polandia, Krzysztof Piątek, sedangkan nomor 10 menjadi milik gelandang asal Turki, Hakan Çalhanoğlu.

Zlatan Ibrahimovic mengawali karier sepakbolanya di klub Swedia Malmo FF, kemudian malang-melintang di klub-klub papan Eropa seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint Germain (PSG), dan Manchester United, lalu ke menjajal sepakbola Amerika Serikat bersama LA Galaxy, sebelum akhirnya pulang ke Rossoneri.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA SERIE A atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight