Menerka Harga Realme Narzo 30A yang Rilis di Indonesia Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 3 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Harga Realme Narzo 30A di Indonesia diprediksi tak jauh berbeda dengan versi India yang telah rilis 24 Februari lalu.
tirto.id - Realme Narzo 30A akan meluncur di Indonesia hari ini, Rabu, 3 Maret 2021 pukul 18.30 WIB. Kira-kira berapa harganya?

Realme Narzo 30A bakal melengkapi keluarga lini Narzo di Tanah Air yang terakhir diumumkan pada akhir 2020. Saat itu, seri Narzo 20 diperkenalkan dengan harga Rp2.199.000.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi belum lama ini menyebut Narzo 30A sebagai perangkat entry-level gaming. Hal ini merujuk pada chipset yang digunakan ponsel itu yakni MediaTek Helio G85.

Namun, bukan soal chipset saja yang bikin Realme Narzo 30A tampak istimewa. Ponsel ini dibekali kapasitas baterai ‘jumbo’ 6.000mAh ditunjang pengisian daya cepat Quick Charge 18W. Kombinasi antara chipset gegas dan baterai awet adalah perpaduan pas bagi gamers.

Adapun spesifikasi lainnya, terungkap bahwa Realme Narzo 30A menggunakan layar 6,5 inci dengan desain mini-drop fullscreen, tersemat sensor sidik jari, dibekali tiga slot kartu, kamera belakang ganda dengan 13MP AI lensa utama, dan kamera selfie 8MP.

Produk Realme Narzo 30A juga telah dipajang di Shopee yang diketahui tersedia dalam satu varian yakni RAM 4GB + ROM 64GB. Ponsel ini punya dua opsi warna yaitu Laser Black dan Laser Blue.


Menebak Harga Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A telah debut di India pada 24 Februari lalu. Di sana, spesifikasi ponsel ini tidak jauh berbeda dengan bocoran yang telah diungkap Realme Indonesia.

Mulai dari chipset, baterai, slot kartu, fitur keamanan hingga kamera, spesifikasinya identik. Bagaimana soal harga?

Diprediksi, harga Realme Narzo 30A di Tanah Air tidak jauh berbeda dengan versi India dengan catatan: bisa lebih mahal atau bahkan lebih terjangkau.

Di India, Realme Narzo 30A tersedia dalam dua varian yang varian terendahnya 3GB + 32GB dibanderol seharga 8.999 rupee atau setara Rp1,7 juta (kurs hari ini Rp194). Sedangkan untuk varian tertinggi 4GB + 63GB dijual seharga 9.999 rupee atau setara Rp1,9 juta.

Untuk mengetahui harga dan spesifikasi lengkap Realme Narzo 30A di Indonesia dapat mengikuti acara peluncurannya yang dapat disaksikan secara live streaming mulai pukul 18.30 WIB di saluran YouTube Realme Indonesia atau bisa mengunjungi tautan ini.


Baca juga artikel terkait REALME NARZO 30A atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight