Menebak Harga Redmi 7A yang Meluncur di Indonesia Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga Redmi 7A di Indonesia diperkirakan tak jauh berbeda dengan varian yang dirilis di Cina.
tirto.id - Redmi 7A, smartphone andalan Xiaomi dari lini entry-level, akan meluncur di Indonesia pada hari ini, Selasa (6/8/2019). Seri Redmi, berkaca dari ekosistem Xiaomi sebelumnya, merupakan penjaga gawang di segmen ini. Diprediksi harga Redmi 7A di Indonesia terjangkau.

Sebagai andalan di lini entry-level, seri Redmi juga dikenal menawarkan perangkat murah namun dengan spesifikasi tak murahan. Di Indonesia, seri Redmi yang telah hadir di kelas ini juga menerima sambutan positif. Misalnya dari jajaran Redmi 5A yang di-flash sale-kan berkali-kali.

Kendati Xiaomi Indonesia belum mengungkap harga Redmi 7A di Tanah Air, informasi terkait ini bisa dikulik dari perangkat sama yang sudah lebih dulu dirilis di negara asalnya, Cina, Mei lalu. Sebab, perangkat Xiaomi yang diluncurkan di sana saat dirilis di Tanah Air dibanderol dengan harga tak jauh berbeda.


Sebagai contoh, Redmi 7 di Cina dijual seharga 799 yuan atau sekitar Rp1,6 juta untuk varian 3GB + 32GB. Di Indonesia, perangkat ini ditawarkan ke konsumen seharga Rp1,8 juta untuk varian sama (kurs Rp2.033).


Dengan demikian, harga Redmi 7A di Indonesia diperkirakan bisa sedikit lebih murah atau lebih mahal dari versi yang diluncurkan di Cina.

Di sana, sebagaimana dikutip dari situs web Xiaomi Cina, Redmi 7A ditawarkan ke konsumen mulai 549 yuan atau setara Rp1,1 juta untuk varian 2GB + 16GB. Varian lainnya, 2GB + 32GB, dibanderol 599 yuan atau setara Rp1,2 juta. Varian tertinggi, 3GB + 32GB, dijual 799 yuan atau sekitar Rp1,6 juta.

Redmi 7A akan jadi smartphone ke-4 Xiaomi dari keluarga Redmi yang telah dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya, sudah ada Redmi 7, Redmi Note 7, dan Redmi Go.

Xiaomi mengajak Mi Fans, para pengguna perangkatnya untuk menyaksikan peluncuran Redmi 7A di Indonesia melalui siaran streaming. Jika tak terjadi perubahan jadwal, maka Redmi 7A akan diperkenalkan mulai pukul 14.00 WIB dan dapat dipantau melalui live streaming di tautan ini.


Baca juga artikel terkait REDMI 7A atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight