Menaker Nilai Asian Games 2018 di Indonesia Sukses dan Lancar

Oleh: Haris Prabowo - 3 September 2018
"Dari sudut panjang Menaker, tentu ini efek ekonomi dan lapangan pekerjaan juga sangat luar biasa."
tirto.id - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan bahwa perhelatan Asian Games 2018 yang baru saja diselenggarakan berjalan lancar dan sukses mulai dari sisi penyelenggaraan hingga prestasi.

"Kita sebagai warga bangsa Indonesia juga memberikan dukungan yang penuh dan antusiasme yang luar biasa. Saya kira dampaknya besar sekali untuk bangsa ini," katanya saat ditemui Tirto, Minggu (2/9/18) malam.


Tak hanya itu, ia juga mengatakan Asian Games 2018 memberi dampak positif bagi ekonomi dan lapangan pekerjaan untuk Indonesia.

"Dari sudut panjang Menaker, tentu ini efek ekonomi dan lapangan pekerjaan juga sangat luar biasa. Sangat berdampak. Ini ada 15.000an atlet, official, dan semua delegasi memberikan pengaruh terhadap ekonomi," kata Hanif.

Ia tak berkomentar banyak mengenai dampak Asian Games 2018 ke sektor ketenagakerjaan di Indonesia.


Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengucapkan pidato resmi mewakili Pemerintah RI di acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu malam (2/9/2018).

Wapres JK menyampaikan pidato untuk secara resmi menutup penyelenggaraan Asian Games 2018 sekitar pukul 19.40 WIB atau setelah sejumlah pementasan awal digelar di SUGBK.

Sebelum Wapres JK menyampaikan pernyataan resmi mewakili Pemerintah RI di acara penutupan Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengucapkan sambutannya melalui video teleconference dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jokowi mengaku sedang bersama Gubernur NTB Zainul Majdi (TGB) dan para pengungsi gempa Lombok menyaksikan siaran acara penutupan Asian Games. Dia menegaskan semangat Asian Games 2018 menjadi energi bagi para warga terdampak gempa Lombok untuk bangkit kembali.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight