Menag Fachrul Razi Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Oleh: Andrian Pratama Taher - 1 Oktober 2020
Menteri Agama Fachrul Razi menjalani perawatan di rumah setelah dinyatakan negatif COVID-19 kemarin.
tirto.id - Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan sembuh COVID-19. Saat ini, Fachrul sudah pulang setelah dirawat di RS Bunda sejak 20 September 2020 lalu.

Kabar kesembuhannya beredar lewat video berdurasi 1 menit 32 detik. Fachrul mengatakan sudah sembuh dan senang telah bebas COVID.

"Alhamdulillah hari ini saya sudah dinilai sembuh sehingga bisa kembali pulang. Saya senang sekali, bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhan saya," kata Fachrul.

Fachrul mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan untuk kesembuhannya mulai dari Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin dan para menteri maupun kepala lembaga. Ia pun berterima kasih dengan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan para pegawai di Kementerian Agama yang mendoakan kesembuhannya.

Ia pun mengaku akan menjalani pengobatan di rumah dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

"Hari ini saya kembali melanjutkan perawatan di rumah apabila saya sudah sembuh mudah-mudahan juga pesan saya kepada semua teman-teman kita sama-sama menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya," kata Fachrul.

Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal membenarkan Fachrul telah sembuh COVID-19. Fachrul pun kini sudah pulang.

"Alhamdulillah, kemarin sore, 30 September, Menag sudah dinilai sembuh sehingga bisa kembali pulang. Menag mengaku senang dan bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhannya,” terang Kevin di Jakarta, Kamis (01/10/2020).

Kevin mengatakan, purnawirawan TNI bintang 3 itu berterima kasih atas dukungan dan doa dari banyak pihak untuk kesembuhan Fachrul. Ia pun mengapresiasi kinerja tenaga medis dalam menyembuhkan dari COVID-19.

“Menag menitip salam dan mengucapkan terima kasih atas kerja profesional tenaga medis yang sangat luar biasa selama dalam perawatan,” tuturnya.


Baca juga artikel terkait COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Zakki Amali
DarkLight