Meghan Markle Melahirkan Anak Laki-Laki Pertamanya pada 6 Mei 2019

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 7 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Meghan Markle melahirkan bayi pertamanya dengan Pangeran Harry pada Senin (6/5/2019) pagi
tirto.id - Meghan Markle melahirkan bayi pertamanya dengan Duke of Sussex Pangeran Harry pada Senin (6/5/2019) pagi. Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Kabar tersebut disampaikan secara resmi melalui akun instagram resmi pasangan Sussex tersebut.

“Kami mengabarkan dengan gembira bahwa Their Royal Highnesses, Duke dan Duchess of Sussex menerima kelahiran anak pertama mereka pada 6 Mei 2019 dini hari. Putra mereka memiliki bobot 7,3 pon (3,3 kg). Baik Duchess (Meghan) dan sang bayi dalam keadaan sehat dan selamat, dan mereka berterima kasih kepada public atas dukungan dan harapan selama momem special yang membahagiakan dalam hidup mereka ini. Detail lebih lanjut akan dibagikan dalam beberapa hari kedepan,” tulisnya.

Pangeran Harry mendampingi istrinya selama persalinan berlangsung. Ia menyampaikan dari kediamannya di Windsor bahwa ia sangat bangga kepada istrinya dan menyebut bayinya yang baru lahir sebagai sesuatu untuk diperjuangkan.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Meghan daan saya memiliki bayi laki-laki pagi ini, seorang bayi yang sangat sehat. Ibu dan bayi dalam keadaan sehat. Ini adalah pengalaman paling menakjubkan melebihi imajinasi saya,” katanya dikutip oleh Telegraph.

“Bagaimana setiap wanita melakukan [persalinan] sungguh di luar pemahaman, ini sangat mendebarkan dan kami bersyukur untuk semua dukungan dan cinta dari semua orang di luar sana. Ini luar biasa, dan kami ingin membagikan berita ini kepada semua orang,” lanjutnya.

Bayi yang lahir pada pukul 05:26 waktu setempat tersebut belum memiliki nama. Pangeran Harry belum sempat memberikan nama kepada putra pertamanya dengan Meghan tersebut.

Ia menambahkan, rencananya mereka akan mengunggah detail bayi mereka dua hari usai kelahiran. Bayi mungil tersebut bagi Pangeran Harry adalah sesuatu yang perlu diperjuangkan.

Selain ditemani oleh suaminya, ibu Meghan Markle juga ikut mendampingi putrinya di momen tersebut, seperti dilansir The Sun. Ibu Meghan, Doria Ragland terbang dari Los Angeles ke Inggris beberapa pekan lalu untuk agenda ini. Ia menyewa penunggu rumah dan orang untuk menjaga kedua anjingnya.

Tidak seperti dua anggota kerajaan lainnya, yaitu mendiang putri Diana dan Kate Middleton yang melahirkan di rumah sakit, yakni di Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary di bagian barat London, Meghan dan Harry memiliki rencana berbeda.

Mereka menetapkan privasi untuk kelahiran bayi mereka dan memilih opsi melahirkan di rumah mereka sendiri, Frogmore Cottage, sebagaimana diwartakan Town and County Magazine.

Ratu Elizabeth II juga memasang sebuah plakat pengumuman tentang kelahiran putra Duke dan Duchess of Sussex tersebut di halaman depan Istana Buckingham, seperti kebiasaan Keluarga Kerajaan, yang mana pengumuman penting akan dibagikan dan dipajang di depan istana dalam kurun waktu 24 jam.

Putra dari Duke dan Duchess of Sussex ini menempati posisi ke tujuh dari suksesi tahta Kerajaan Inggris, setelah Duke of Cornwall atau Pangeran Charles, Duke of Cambridge atau Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, dan Duke of Sussex atau Pangeran Harry.


Baca juga artikel terkait KERAJAAN INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yulaika Ramadhani